Ekobis 

Hanya lima bulan, pengguna 4G LTE Telkomsel naik drastis

ist
ist

JAKARTA, CAHAYAKALTIM.com–Telkomsel secara konsisten terus melengkapi ekosistem 4G LTE dan memberikan berbagai kemudahan serta penawaran menarik kepada pelanggannya agar dapat segera beralih ke layanan Telkomsel 4G LTE.

Hal tersebut disambut baik oleh pelanggan, dimana antusiasme untuk beralih ke layanan Telkomsel 4G LTE yang meningkat dapat terlihat dari banyaknya permintaan penggantian USIM (simcard 4G) melalui channel pelayanan Telkomsel.

Peningkatan enquiry pelanggan untuk penukaran USIM dapat terlihat dari beberapa channel pelayanan Telkomsel, seperti di GraPARI yang naik sekitar 50% di 5 bulan terakhir.

Peningkatan dengan jumlah yang sama juga dirasakan sejak awal tahun ini di layanan MyGraPARI yang merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel yang bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri (self-service).

Vice President LTE Commercial Telkomsel, Lindayanti Harjono mengatakan, Saat ini fokus kami adalah memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pelanggan agar dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE.

“Secara nasional kami memiliki sebanyak lebih dari 400 titik pelayanan yang dapat melayani penggantian USIM, dan kebutuhan pelanggan akan layanan Telkomsel 4G LTE,” tulis Lindayanti, dalam rilis Telkomsel, Rabu (2/3/2016).

Lindayanti lebih lanjut menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, Telkomsel pun akan memperluas channel-channel penukaran USIM dengan menambah titik-titik layanan, seperti diantaranya di lokasi keramaian publik.

Selain itu, Telkomsel juga melakukan aktivitas layanan jemput bola dengan membuka  booth untuk penggantian USIM, seperti yang dilakukan di  beberapa kawasan perkantoran dan industri yang sudah ter-cover layanan 4G LTE.

Saat ini pelanggan Telkomsel yang menukarkan kartunya dengan USIM dapat menikmati berbagai promo menarik, diantaranya special promo berupa  cashback Rp. 50.000 , Rp. 50.000 voucher Lazada dan 4GB data untuk layanan prepaid (prabayar).

Sedangkan untuk postpaid (pascabayar) akan mendapat 2 tiket Blitzmegaplex, atau Rp. 50.000 Voucher Coffee Bean atau 1 bulan free Gold’s Gym.

Untuk mendukung layanan 4G LTE, secara nasional Telkomsel memiliki 4.500 eNodeB atau BTS 4G yang tersebar di lebih dari 40 kota. Ketika menggelar jaringan, Telkomsel selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati di sekitar 70% – 80% dari wilayah lokasi tersebut. Adapun hingga saat ini jumlah pelanggan 4G Telkomsel yang menggunakan smartphone 4G berjumlah sekitar 3 juta.

Di Kalimantan sendiri Menurut GM Sales Regional Kalimantan, Thomas Anda Siaga mengatakan, untuk mendukung layanan 4G secara maksimal, Telkomsel Regional Kalimantan sudah menyediakan layanan penggantian kartu secara menyeluruh di setiap Branch dan shop diantaranya, Branch Balikpapan, Branch Samarinda, Branch Tarakan, Branch Banjarmasin, Branch Pontianak, Branch Palangkaraya dan Shop Bontang.

Pelanggan bisa datang langsung dan mengganti Usim Card ataupun membeli perdana 4G dengan paket menarik 4G LTE Telkomsel.

Selain penggantian dilakukan di setiap Branch dan shop, Telkomsel hadir secara “door to door” di wilayah yang sudah tercover layanan 4G di perkantoran, ruang public dan industry yang ada di Kalimantan agar memberikan kemudahan sekaligus edukasi secara intens dengan pelanggan baru serta memberikan experience setelah menggunakan layanan 4G LTE Telkomsel. (adv/michael)

 

Berita Terkait