Berita Headline Berita Terkini Sport 

32 Pemain Legenda Arsenal dan Liverpool Jajal Stadion Batakan

 

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Sedikitnya ada 32 pemain kelas dunia bakal merumput di Stadion Internasional Balipapan atau stadion Batakan yang merupakan kandang Persiba Balikpapan. Para legenda dari tim Arsenal, Liverpool, dan Timnas Indonesia akan dipertemukan dalam pertandingan yang akan di gelar 5 November 2017.

Laga persahabatan lintas benua ini, merupakan bagian dari rangkaian tur Masters Football Asia untuk kawasan Asia Tenggara. Balikpapan menjadi kota pertama yang dikunjungi sebelum pertandingan serupa yang akan digelar di Singapura.

Promotor Masters Football Asia Balikpapan, Yasser Arafat, mengatakan laga kelas ‘dunia’ itu Balikpapan untuk memberikan hiburan sekaligus edukasi pada masyarakat dan pemain muda.

“Ini  merupakan salah satu bagian untuk memperkenalkan Kota Balikpapan dimata dunia. Selain itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat terutama para pemain muda di Balikpapan,” ujar Yaser, saat jumpa pers di Ewalk BSB, Balikpapan, Jumat (3/11/2017)

Senada juga diungkapkan legenda timnas Indonesia asal Balikpapan, Bima Sakti mengatakan, laga ini ingin menunjukkan kalau pertandingan sepakbola kelas dunia pun bisa dilakukan di luar kota-kota besar di Pulau Jawa. Kendati dirinya merasa kecewa dengan terdegradasinya tim Persiba Balikpapan di liga utama Indonesia.

“Ini merupakan laga perdana kelas internasional digelar di Balikpapan. namun saya sedikit kecewa karena tim kita (Persiba) tersingkir di liga utama. Namun ini merupakan permulaan dan semoga menjadi semangat baru Persiba untuk kembali bangkit,” kata Bima.

Selama berada di Balikpapan, para legenda Arsenal dan Liverpool diagendakan melakukan berbagai kegiatan seperti meet and greet, coaching clinic, dan sebagainya selama empat hari.

Pada Balikpapan Masters Cup 2017 nanti, pertandingan yang digelar akan menggunakan sistem trofeo atau setiap tim saling melawan dengan durasi 45 menit tiap laga.

Setiap tim kabarnya akan memiliki 16 pemain baik dari Liverpool, Arsenal, maupun Timnas Indonesia.

Arsenal Legend yang akan tampil diantaranya adalah Lauren, Mikael Silvestre, Gilberto Silva, Robert Pires, dan lainnnya. Sementara itu untuk Liverpool Legend akan diisi oleh David James, John-Arne Riise, Luis Garcia, Steven McManaman, Emile Heskey, hingga Robbie Fowler.

Sedangkan untuk Timnas Indonesia legend akan dihuni oleh nama-nama familiar seperti Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Gendut Doni, Rocky Putiray, Maman Abduhrahman, Firman Utina, Charis Yulianto, Elly Eboy, Budi Sudarsono, dan masih banyak lainnya. (*)

 

Penulis : Michael M

Editor : Mailangkay M

Berita Terkait