Berita Headline Berita Terkini Ekobis 

3S International harumkan nama bangsa dengan produksi alat migas

Luciano PT 3SSURABAYA, CAHAYAKALTIM.com— Produk anak bangsa pelahan-lahan terus berinovasi untuk memproduksi bahan maupun barang yang dibutuhkan, terutama di Perminyakan dan gas serta tambang lainnya yang ternyata diminati Singapura dan Malaysia.

Peralatan penunjang industri umum dan produksi serta eksploitasi tambang minyak dan gas ini hasil produksi anak bangsa dibawah binaan PT 3S International.

Manager Marketing Distributor PT 3S International, Ir E Luciano SH MSi, mengatakan produk peralatan penunjang Industri umum dan produksi serta ekploitasi migas ini telah digunakan dan sudah mendapat pengakuan barang 99 %  serta telah diproduksi di dalam Negeri.

“PT 3S Internasional yang mendapat hak patent alat tesebut dengan merk ‘GARUDA’ sudah cukup dikenal di beberapa negara Asia seperti Singapura dan Malaysia. Kepercayaan itu kami dapatkan karena produk kami sudah memiliki standard ISO 9001:2008 dan bertanda sah TKDN Nasional serta terdaftar pada Direktorat Jendral Migas,” terang Luciano, pria asal asli Kalimantan Timur ini kepada cahayakaltim.com, ketika mengikuti pameran industry di Pusat Pembangkit Listrik Jawa-Bali di Surabaya yang berlangsung selama 2 hari kedepan.

Selain mempoduksi alat Pressure Gauge dan Thermometer, kata Luciano, mereka juga memproduksi beberapa alat penunjang atau asesoris lainya yang sudah memiliki pengakuan penunjang migas di Indonesia dengan rating kemampuan bintang dua.

Luciano yang sudah malangmelintang di dunia perminyakan selama kurang lebih 40 tahun ini, menegaskan, persembahan anak bangsa ini tidak perlu diragukan lagi mutunya, hanya saja masih mengharap perlindungan pemerintah untuk mewajibkan penggunaan Produksi Dalam Negeri harus lebih di pertegas.

“Ini untuk menghargai dan melindungi karya Bangsa. Karena kami dengan produksinya juga berorientasi juga untuk ekport ke luar Negeri. Dimana saat ini produk kami sudah digunakan di Singapura dan Malaysia. Sedangkan di dalam negeri hanya Pertamina. Karena kami sudah bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri,” ujar Lusiano.

Penulis : Michael Mailangkay

Editor : Michael Mailangkay