Berita Headline Berita Terkini Hukum 

4.107 Personil Polri dan TNI Disiagakan Amankan Lebaran

 

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com — Menyambut hari Idul Fitri 2019 (1440 H), Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) bersama Kodam VI Mularman menurunkan sedikitnya 4.107 personil gabungan untuk menjaga kondusifitas Kaltim saat menjelang Idul Fitri 1440 H.

Pengoperasian personil gabungan dengan sandi Operasi Ketupat Mahakam ini dilakukan langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dengan menggelar pasukan di Lapangan SPN Balikpapan, Selasa (28/5/2019).

Operasi Ketupat 2019 yang akan berlangsung sejak 29 Mei hingga 10 Juni 2019 ini akan melakukan pemantauan secara cermat dan mengoptimalkan pelayanan.

“Personil ini akan melakukan pemantauan secara cermat dan optimalkan pelayanan pada setiap pos pelayanan selama penyelenggaraan operasi. Melakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak yang terlibat dalam operasi, ambil langkah preventif yang diperlukan sehingga bisa menekan potensi yang ada,” kata Priyo.

4.107 personel yang disiagakan dalam operasi ketupan Mahakam ini terdiri dari 2.072 orang Personil  dari Polri,  284 orang personil TNI dan instansi terkait sebanyak 1.751 orang.

“Selain menyiagakan personil, juga  dibangun sebanyak 121 posko se-Kaltim, yang terdiri dari 79 Pos Pengamanan, 18 Pos Pelayanan, serta Pos Terpadu sebanyak 23 buah,” tambah Priyo.

Sementara itu, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengatakan akan menyiapkan dan menurunkan pasukan cadangan ketika dibutuhkan. (*)

Penulis : Resy W S (Echi)

Editor : Michael M

Berita Terkait