Advetorial Berita Headline Berita Terkini Hiburan 

475 orang peserta asal Kaltim ikuti audisi LIDI

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Animo masyarakat Kalimantan Timur terhadap dunia music dangdut cukup tinggi. Ini terlihat ketika salah sati stasiun televisi nasional menggelar audisi pencari bakat di gedung Balikpapan Sport & Convention Centre atau dekenal dengan Dome, Minggu (5/11/2017).

Sedikitnya 475 orang peserta yang mendaftarkan diri mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDI) perdana, garapan Indosiar yang dibuka secara simbolis oleh Sekretarsi Daerah Provinsi Kaltim, Dr.Ir.H.Rusmadi MSi.

PSRD Division Head Indosiar, Ekin Gabriel, mengatakan musik dangdut yang seakan menjadi khasanah musik Indonesia, semakin diminati oleh banyak kalangan. “Untuk itulah dengan, sebagai bentuk komitmen mendukung serta komitmen mengembangkan musik tanah air, salah satu stasiun televisi terbesar di Indonesia yakni Indosiar menggelar ajang pencari bakat pertama kalinya digelar di Kota Balikpapan,” kata Ekin.

Didedikasikan terhadap dunia musik terutama insan dangdut Indonesia, Indosiar sudah tergolong dewasa. Ada beberapa ajang pencari bakat sebelumnya yang suksea digelar, seperti Akademi Fantasi Indonsia. Untuk kali ini, ajang pencari bakat yang merupakan fermentasi dari ajang sebelumnya, yakni ‘Liga Dangdut Indonesia’ (LIDA).

“Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen terhadap perkembangan musik dangdut di tanah air, Indosiar pun selama beberapa tahun terakhir telah menggelar beberapa ajang pencarian bakat hingga ajang penghargaan,” ujar Ekin.

Menjelang usianya yang ke-23, Indosiar kembali melakukan gebrakan terbarunya dengan menggelar LIDA. Ini merupakan hal baru di Balikpapan. “Yang menarik dari ajang LIDI ini adalah ditahap audisi dilakukan diseluruh provinsi. Ada 34 Provinsi dan di pekan ke 5 ini digelar di dua Kota yakni Palu dan Balikpapan ” kata Ekin.

Pekan kelima audisi LIDA ini berlangsung di Taman Budaya Sulawesi Tengah dan di Gedung Balikpapan Sport & Convention Centre Dome.

“Para peserta yang mengikuti audisi ini, setiap daerah dipilih 5 orang peserta terbaik. Pengumumannya akan ada pemberitahuan melalui email para peserta,” ujar Ekin.

Ekin melanjutkan, ajang pencarian bakat terbaru persembahan Indosiar ini nantinya tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi, melainkan juga mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari masing-masing daerah.

Dari setiap provinsi akan dipilih lima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari Juara Provinsi melalui polling SMS. Satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya.

Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah.

“Indosiar berharap program Liga Dangdut Indonesia ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 Provinsi melalui seni,” jelas Ekin.

Untuk menjadi peserta dalam ajang pencari bakat ini, calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 0812-979-185-45 atau melalui www.vidio.com.

Formulir Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dapat diunduh di ww.indosiar.com. Kompetisi ini ditujukan bagi pria atau wanita berusia minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut.

Audisi Liga Dangdut Indonesia sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Bali. Audisi masih akan terus berlanjut menyambangi 17 provinsi lainnya.

Setelah Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya yakni Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, dan Aceh pada hari Minggu,  12 November 2017.  Ikuti audisi Liga Dangdut Indonesia di wilayah anda. Gratis! (***)

Penulis : Michael M

Editor : Mailangkay M

Berita Terkait