Berita Terkini Ekobis 

4G LTE Telkomsel hadir di Kaltara

ayo-ganti-kartuCAHAYAKALTIM.com–Berbagai upaya peningkatan kualitas terus di lakukan, termasuk memperluas ketersediaan layanan 4G ke semua kota di wilayah Indonesia termasuk di wilayah Kalimantan.

Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, layanan 4G LTE Telkomsel telah hadir di semua kota Kabupaten di wilayah Provinsi Kaltara dan juga di kota Berau.

Hadirnya layanan 4G LTE di kota tersebut, merupakan wujud komitment Telkomsel untuk terus menghadirkan layanan 4G LTE yang terbesar dan terluas dengan kualitas yang sesuai harapan pelanggan.

GM ICT Operation Telkomsel Kalimantan Hersetyo Pramono, mengatakan Telkomsel terus konsisten memperluas cakupan  layanan Mobile Broadband keberbagai lokasi di Indonesia seperti di wilayah Kalimantan Utara ini.

“Semoga hadirnya layanan 4G LTE ini  akan memberikan dampak positif  kepada masyarakat khususnya di Wilayah Provinsi Kaltara   dalam mencari dan  bertukar informasi  dengan lebih cepat. Hadirnya 4G LTE  yang saat ini telah hadir di beberapa kota di wilayah Kaltara seperti Tarakan, Nunukan, Bulungan, Sebatik, Tanjung Selor, Malinau juga diharapkan akan mendukung perkembangan ekonomi dan pembangunan kota-kota tersebut termasuk kota-kota yang berada di wilayah perbatasan ini. Hal ini merupakan bagian  dari komitmen Telkomsel untuk membangun Negeri,” kata Pramono.

Saat ini, Telkomsel telah mengoperasikan 19  eNobe (BTS 4G)  dengan rincian, Tarakan 12, Bulungan 2, Nunukan 3, Malinau 1, Tana Tidung 1. Khusus wilayah Berau Kalimantan Timur yang secara network Telkomsel di tangani oleh team di Telkomsel yang ada di Tarakan kami telah menghadirkan 3 eNobe B (BTS 4G) di kota tersebut.

“Memang saat  untuk di beberapa kota kabupaten baru dapat dinikmati di ibu kota nya saja, tetapi Telkomsel akan terus melakukan penambahan agar layanan ini bisa melayani lebih luas lagi,” jelas Pramono.

Selain Layanan 4G LTE , dari sisi jaringan, Telkomsel terus komitmen untuk membangun daerah perbatasan dengan menghadirkan jaringan selular terbaik. Khusus di perbatasan di Wilayah Kalimantan Utara  ini Telkomsel telah mengoperasikan sekitar 130  BTS di  daerah Kab Nunukan.

Dari 130  BTS yang berbatasan langsung dengan Malaysia tersebut  66  diantaranya merupakan BTS 3G yang mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan data.

“Hadirnya jaringan Telkomsel hingga wilayah perbatasan negara merupakan bentuk nyata komitmen kami membuka akses telekomunikasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali. Penggelaran jaringan telekomunikasi yang menjangkau setiap jengkal wilayah Indonesia ini kami lakukan untuk memerdekakan seluruh masyarakat di NKRI dari keterisolasian komunikasi,” ungkap Pramono.

Di sisi lain, melihat posisi penting wilayah-wilayah perbatasan yang secara geopolitik sangat strategis, kehadiran layanan Telkomsel di lokasi tersebut tentunya semakin memperkokoh terpeliharanya NKRI sebagai negara kepulauan.

Pembangunan infrastruktur telekomunikasi di pulau terluar maupun perbatasan negara merupakan bentuk dukungan Telkomsel dalam memelihara keutuhan NKRI, meningkatkan ketahanan nasional sekaligus mempersatukan bangsa Indonesia yang tersebar di berbagai pulau yang ada di negara kepulauan Indonesia ini.

Harapkan juga dapat membantu TNI khususnya dalam menunjang berbagai kegiatan operasional tentara yang bertugas di garda terdepan. (adv/michael m)

Berita Terkait