Advetorial Berita Headline Berita Terkini Iptek 

Ajak Berinternet Baik, Telkomsel Bina 200 Pelajar

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com – Merupakan bagian dari program CSR, Telkosmel menggelar kegiatan sosialisasi tentang penggunaan Internet secara BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif) ini diikuti lebih dari 200 siswa yang dikemas dalam workshop interaktif.

Bertempat di ruang aula SMP Patra Dharma 1, dengan tema Youth School Invasion berisikan materi InternetBAIK di SMP Patra Dharma 1, Kamis (8/3/2018) ini berjalan dengan sukses.

Manager Youth & Community Regional Kalimantan, Asrianto Bakri Sitti mengatakan, melihat ekosistem digital di Indonesia perlu dibangun beriringan dengan semangat yang positif. Kegiatan ini, selain memberikan materi mengenai InternetBAIK, Telkomsel juga memberikan pemahaman tentang materi aplikasi digital serta pengenalan penggunaan TCASH sehingga bisa merasakan bertransaksi digital di era jaman now sekarang ini.

“InternetBAIK adalah program CSR Telkomsel yang berusaha menghadirkan seperangkat navigasi dan panduan yang digunakan oleh pengguna internet untuk dapat mengambil sebesar-besarnya manfaat dan menekan sekuat-kuatnya dampak buruk yang ada didalamnya,” kata Asrianto.

Dia mengungkapkan, mengacu pada norma dan etika yang penuh tanggung jawab, melibatkan pemahaman tentang resiko perilaku online yang berbahaya sehingga sadar untuk bisa melindungi diri sendiri dan orang lain secara aman, disertai adanya upaya penggunaan dan pemanfaatan internet untuk perbaikan, kontribusi positif kepada masyarakat luas dalam rangka meningkatkan kualitas hidup bersama.

Penggunaan Internet yang bertanggung jawab artinya memanfatkan Internet secara tepat sesuai dengan norma dan etika. Aman berarti pengguna internet terlindungi dari segala potensi kejahatan dan dampak buruh dari Internet.

“Inspiratif artinya mendorong pemanfaatan Internet untuk hal-hal yang positif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup pengguna dan orang di sekitarnya. Sementara kreatif berarti menciptakan ekosistem digital yang produktif sebagai wadah pengembangan daya cipta dan kreasi yang bermanfaat secara luas bagi masyarakat,” ujar Asrianto.

Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 190 juta pelanggan secara nasional. Layanan Telkomsel didukung lebih dari 152.000 base transceiver station (BTS), termasuk diantaranya lebih dari 21.000 eNodeB (BTS 4G) untuk menghadirkan kenyamanan dalam menggunakan layanan data.

Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar sekitar 440 pusat pelayanan pelanggan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dibuka oleh sambutan dari Kepala Sekolah SMP Patra Dharma 1, Joko Suryanto menyampaikan apresiasi positif atas kehadiran Telkomsel yang mengenalkan konsep InternetBAIk termasuk juga pengenalan aplikasi digital dari Telkomsel. (***)

Editor : Michael M

 

Berita Terkait