Advetorial Berita Headline Berita Terkini Kelistrikan 

Alami thrip Sistem Mahakam, sebabkan listrik beberapa wilayah Kaltim padam

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Akibat dari terjadinya trip (ganguan) pada salah satu pembangkit listrik tenaga Gas yang menyuplai jaringan Sistem Mahakam, sehingga menyebabkan sebagian beberapa Kota besar di Kalttim padam.

“Sistem Mahakam terjadi gangguan di sisi pembangkit listrik gas pada pukul 20.00 Wita. Namun gangguan tersebut langsung ditangani dengan baik oleh petugas kami (PLN),” kata Manager Humas PLN Wilayah, Kaltimra,  Wijayanto Nugroho, kepada cahayakaltim.com, Rabu (22/11/2017).

Gangguan yang berlangsung selama satu jam lebih ini berdampak pada hilangnya daya sekitar 64 MW disisi pelanggan.

Kendati gangguan tersebut berhasil ditangani dengan cepat namun pihak PLN meminta maaf kepada warga Kaltim yang terkena dampak padamnya aliran listrik.

“Kami merasa menyesal atas adanya gangguan pada jaringan system Mahakam ini sehingga warga (pelanggan) di beberapa kota seperti sebagian Kota Balikpapan, Samarinda dan Botang terganggu atau padamnya listrik. Untuk itulah kami (PLN) meminta maaf sebesar-besarnya,” ujar Nanoe-sapaan akrab  Wijayanto Nugroho.

Dia juga menghimbau kepada pelanggan untuk bisa memberikan masukkan atau atansi dan dukungan dari pelanggan sekalian penyemangat untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. (***)

Editor : Michael M

 

Berita Terkait