Advetorial Berita Headline Berita Terkini Ekobis 

Angkasa Pura gelar Pesona UKM di suasana Natura

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Menjadikan kawasan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan sebagai tempat publik yang nyaman untuk berbelanja, serta mendorong usaha kecil menengah untuk peningkatan ekonomi di Balikpapan serta dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, PT Angkasa Pura I Balikpapan menggelar pameran yang bertajuk Pesuna UKM 2017.

Digelar selama 10 hari atau sejak tanggal 15-25 Desember di area Kedatangan, kegiatan Pesona UKM menyediakan berbagai kerajinan.

Handy Heryudhitiawan selaku General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan mengatakan Pesona UKM sengaja di hadirkan agar dapat di manfaatkan oleh mitra binaan sebagai sarana untuk mempromosikan hasil usahanya kepada masyarakat luas.

Pesona UKM juga di laksanakan agar tetap terjalin sinergi antara manajemen PT Angkasa Pura I Balikpapan dengan mitra binaan.

“Total mitra binaan yang ikut serta dalam kegiatan ini berjumlah enam mitra dan nantinya masih akan ada UKM yang ikut serta lagi,” kata Handy.

Diketahui dalam kegiatan Pesona UKM ini terdapat berbagai macam kerajinan tangan khas Kalimantan Timur, seperti baju, Kain tenun, tas bermotif Kaltim, perhiasan, dan berbagai macam pernak pernik khas Kaltim lainnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dapat mengurangi stigma bahwa bandara tidak hanya sebagai fasilitas tempat untuk pesawat mendarat dan lepas landas. Melainkan juga sebagai tempat untuk berbelanja dan mencari oleh-oleh,” haral Handy.

Pesona UKM ini juga dibuat untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. (***)

Editor : Michael M

Berita Terkait