Berita Headline Berita Terkini Komunitas Lingkungan 

Angkasa Pura, Padamkan Listrik Bandara Dukung Earth Hour

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com — Bukti komitmen mengurangi pemanasan global dan dampak perubahan Iklim, PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, melakukan pemadaman listrik di beberapa area.

Kampanye global ‘Switch off Earth Hour 2018’ ini, diinisiasi oleh organisasi lingkungan hidup dunia WWF. Dimana kegiatan ini dilakukan secara serentak dilakukan di 13 bandara yang dikelolah oleh PT Angkasa Pura I.

Kampanye mematikan Earth Hour 2018 ini dilaksanakan sebagai salah satu komitmen dan kepedulian Angkasa Pura untuk pelestarian lingkungan.

Pemadaman sebagian lampu di area Bandara akan dilakukan selama 1 jam pada pukul 20.30 hingga pukul 21.30. Areal lampu yang akan di padamkan seperti, Papan Nama Bandara, perkantoran, beberapa gerai tenant luga di pintu masuk Bandara.

“Pemadaman lampu ini dilakukan tanpa mengganggu aktifitas operasional penerbangan dalam segi pelayanan,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Handy Heryuditiawan, kepada cahayakaltim.com, Sabtu (24/3/2018).

Peringatan earth hour 2018 ini Bandara SAMS melakukan aksi sosial dengan melakukan bersih dilingkungan bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dengan melibatkan komunitas dan karyawan di Bandara.

Handy Heryuditiawan berharap aksi yang dilakukan ini dapat menumbuhkan kesadaran seluruh insan komunitas Bandara bahwa bersama wajib melakukan penghematan energi untuk masa depan bumi.

“Semoga kepedulian kita terhadap lingkungan tidakhanya pada petunjuk Earth Hour sajanamun menjadi komitmen yang secara khusus dilaksanakan dalam setiap hari hari,” tambah Handy.

Seremonial ini dilakukan dengan acara kampanye Earth Hour dimana pihak otoritas Bandara mengajak para pengguna jaza membubuhi tandatangan atas petisi dukungan untuk pelestarian lingkungan.
menyalakan lilin bentuk 60+ di Area Atrium lobi, terminal kedatangan Bandara SAMS dan dihibur poleh Band dengan lagu-lagu bertemakan alam. (*)

Editor : Michael M

Berita Terkait