Berita Terkini Kodam Mulawaran 

Bakti sosial, warnai HUT Kodam VI Mulawarman

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Sejumlah kegiatan sosial menjadi salah satu agenda dalam rangka memperingati HUT Kodam VI Mulawarman ke 59 yang digelar di beberapa wilayah.

Kegiatan kegiatan sosial itu diantaranya pengobatan masal, khitanan masal dan donor darah. Untuk pengobatan masal dan khitanan masal sudah digelar di halaman Markas Batalion Kaveleri di KM 28 Jalan poros Balikpapan Samarinda, pada Jumat pagi (21/07/2017).

Jumlah peserta khitanan masal ini terbilang besar. Sebab awalnya jumlah peserta hanya 25 orang yang tercatat. Namun saat acara ini digelar jumlah peserta terus bertambah.

“Jumlahnya 251 peserta. Padahal awalnya hanya 25 peserta saja,” ujar Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji.

Selain khitanan masal dan pengobatan masal, Kodam VI Mulawarman juga menggelar kegiatan donor darah yang digelar di Aula Kodam VI Mulawarman, Senin (24/07/2017). Pada kegiatan donor darah ini sebanyak 250 orang ikut mendonorkan darahnya. Mereka adalah  prajurit dan sejumlah PNS yang ada di lingkungan Kodam VI Mulawarman.

Jumlah pendonor darah kali ini memang terbatas, hanya 250 orang saja. “Ya memang sengaja dibatasi. Sebab nanti kan ada perayaan HUT Kemerdekaan dan HUT TNI. Di sini kami juga akan mengadakan kegiatan donor darah,” ujar Sonhadji lagi.

Pada perayaan HUT Kodam VI Mulawarman ke 59 kali ini sengaja dilaksanakan sesederhana mungkin. Dan perayaannya lebih mengutamakan ke hal hal yang sifatnya sosial yang langsung menyentuh ke masyarakat.

“Kami memperingatinya mulai dari upacara, syukuran, ziarah ke TMP dan dan lebih banyak melakukan kegiatan sosial,”   pungkas Sonhadji. (*)

 

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait