Advetorial Berita Terkini Komunitas 

Baladika Mulawarman Deklarasi Pemilu 2019 Damai

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com – Sebuah organisasi masyarakat (Ormas) yang mengatasnamakan Bala Pertahanan Adat Asli Kalimantan (Baladika) Mulawarman, menyatakan sikap untuk menjadi salah satu Ormas yang melibatkan diri dalam menjaga agar pesta demokrasi saat ini berjalan damai.

Hal tersebut dibuktikan Baladika Mulawarman dengan menggelar Deklarasi Damai menjelang pemilu 2019, di Balikpapan, Sabtu (31/3/2019).

“Pemilu yang damai dan sejuk harus tercipta di Kaltim dan Balikpapan khusus nya” ucap ketua Baladika Heri Saputra.

Dalam kegiatan Deklarasi Damai di kawasan Gunung Malang ini anggota Baladika secara bersama sama mendukung penuh tugas keamanan baik dari TNI dan Polri untuk menjaga kondusifitas kota Balikpapan.

“Semua unsur harus terlibat dalam keamanan bukan hanya jadi tugas Kepolisian atau TNI tetapi tugas kita semua” jelasnya.

Dengan semakin dekatnya pileg dan pilpres tahun 2019 ini, di harapkan juga masyarakat untuk mengkonfirmasi kebenaran berita yang ada di media sosial, sehingga tidak termakan dengan Hoax.

“Harus bisa memilah informasi yang ada di medsos sehingga terhindar dari berita Hoax” tegasnya.

Dengan deklarasi yang di gelar oleh Baladika Mulawarman ini, di harapkan kondusifitas kota Balikpapan tetap terjaga, pungkasnya. (***)

Editor : Michaael M

Berita Terkait