Berita Headline Berita Terkini Ekobis Kuliner Wisata 

Bang Raka99 tongkrongan cocok lewati malam

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com — Melewatkan malam bersama teman-teman terdekat ditemani segelas Kopi Joss sungguh pengalaman yang menyenangkan. Di atas gelaran tikar orang-orang terlihat asyik mengobrol sembari menikmati hidangan sederhana.

Kendaraan berlalu lalang hanya beberapa meter di depan mata, tapi tak sanggup mengubur keceriaan dan kehangatan yang tercipta di warung sederhana pinggir jalan itu. Bahkan keramaian lalu lintas seolah menjadi penyemarak suasana, lantunan musik menghibur para pengunjung.

Begitulah kesan yang bisa anda dapat jika berkunjung ke warung Bang Raka 99 yang menggelar lapak di Jalan M T Haryono, tepatnya samping SPBU yang berseberangan dengan gedung olahraga Hevindo.

Warung angkringan sederhana yang menawarkan aneka hidangan dengan harga bersahabat ini perlahan-lahan mulai digemari.

Menu yang ditawarkan disini tak jauh beda dengan warung Angkringan lainnya. Nasi kucing tampil sebagai menu wajib Angkringan, disusul dengan aneka gorengan, sate telur puyuh, sate hati ampela ayam, ceker dan kepala ayam yang dimasak bacem, serta jadah bakar.

Yang diandalkan warung angkringan Bang Raka 99 ini adalah, Mendoan Top Markotop, Tahu Pedas level 1000, Singkong Goreng Ketagihan, Roti Bakar Joss Gandos, Kentang Goreng, Nuget, Pisang goreng serta beragam makanan lainnya.

Untuk minumannya, tersedia menu standar yang bisa disajikan panas atau dingin, seperti teh, jeruk, kopi, dan wedang jahe, serta minuman modern dan jus. Teh nasgitelnya (teh panas, manis, dan kental) terasa mantap dan sangat cocok diminum ketika udara beranjak dingin.

Warung Bang Raka 99 ini, milik Rudy M, seorang pria yang belasan tahun pernah bekerja di surat kabar ternama di Kaltim maupun di Indonesia.

Rudy sengaja memberi nama makanan yang dijual itu dengan kata kata unik dan yang utama adalah harga menu yang murah dan juga menyediakan Wifi gratis.

“Dijamin tidak mahal dan sangat terjangkau. Khususnya anak anak muda, pasti sangguplah untuk kongow kongkow di sini seraya menikmati sajian kami,” ujarnya.

Angkringan Bang Raka 99 ini buka setiap malam, dari pukul 19.00 hingga pukul 01.30 Wita. “Namun pada bulan puasa nanti, kami buka setelah shalat Tarawih hingga memasuki waktu shahur,” kata Rudy Maskur. (*)

 

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait