Advetorial Berita Headline Berita Terkini Nasional News 

Banjir Samarinda, Telkomsel Sumbang Sembako dan Posko Telepon Gratis

SAMARINDA, CAHAYAKALTIM.com – Setelah memastikan layanan Telkomsel secara keseluruhan tetap berjalan normal di saat musibah kebanjiran dinihari yang melanda kawasan Samarinda, Kamis (22/3/2018).

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggap terhadap bencana alam, Telkomsel sigap memberikan bantuan dan menjamin kelancaran komunikasi.

Bencana banjir yang melanda warga, Telkomsel menyiagakan posko layanan telepon gratis untuk membantu warga korban banjir yang mendapat musibah untuk tetap bisa berkomunikasi menghubungi kerabatnya. Posko ini disiagakan sejak hari Kamis yang akan disiagakan selama beberapa hari kedepan.

Bantuan berupa posko layanan telepon gratis dan bantuan makanan, minuman dan perlengkapan yang dibutuhkan diberikan kepada warga korban banjir ini secara simbolis diserahkan oleh Manager Branch Samarinda, M. Norhansyah.

”Bagi Telkomsel memberikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa simpati Telkomsel terhadap para korban, terlebih para anak–anak dan wanita yang melihat rumahnya terendam. Telkomsel turut prihatin dan semoga selalu diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini” ucap Norhansyah.

Telkomsel juga sebelumnya telah memastikan seluruh layanan Telkomsel tetap berjalan normal, team Network Service Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi jaringan agar tetap melayani pelanggan dengan baik, termasuk beberapa BTS Telkomsel yang mengcover lokasi musibah ini. Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk baik perdana kartu prabayar SimPATI, Kartu AS, LOOP maupun pulsa isi ulang.

”Telkomsel juga menyiagakan mobile backup power yang difungsikan sebagai catuan daya listrik cadangan ke BTS Telkomsel. Ini diutamakan untuk lokasi yang memiliki potensi mengalami pemadaman cukup lama, sehingga layanan Telkomsel tetap terjaga,” ujar Norhansyah.

Disamping itu, Telkomsel juga menyerahkan bantuan puluhan air mineral/bersih, makanan ringan yang siap dikonsumsi serta perlengkapan lain dan digunakan untuk warga korban banjir.

“Bantuan yang diberikan Telkomsel ini diharapkan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat dan bisa sedikit meringankan,” imbah Nohansyah.

Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 190 juta pelanggan secara nasional. Layanan Telkomsel didukung lebih dari 152.000 base transceiver station (BTS), termasuk di antaranya lebih dari 21.000 eNode B (BTS 4G) untuk menghadirkan kenyamanan dalam menggunakan layanan data. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar sekitar 440 pusat pelayanan pelanggan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia. (***)

Editor : Michael M

Berita Terkait