Advetorial Bandara Berita Headline Berita Terkini 

Bantu Korban Gempa Dan Tsunami, PT Angkasa Pura I Kirim Tim dan Sembako



BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com- Sebagai wujud kepedulianya terhadap korban Gempa yang disertai tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan kembali menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana senilai Rp 20 juta, Selasa (2/10/2018).

Bantuan tersebut dikirimkan ke Sulawesi Tengah dengan menggunakan pesawat udara pada Senin, 1 Oktober 2018 kemarin

Farid Indra Nugraha General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan mengatakan bantuan tersebut berupa makanan agar mudah dimanfaatkan selain itu kami juga berikan bantuan keperluan sehari-hari seperti popok bayi dan obat-obatan.

Sementara itu bantuan yang dikirim melalui Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan masih terus dilakukan pengiriman yang juga merupakan sumbangan dari instansi-instansi, perorangan maupun perusahaan kota Balikpapan.

“Saya harapkan korban bencana Gempa dan Tsunami di Sulteng dapat tertangani, bantuan yang terkirim dapat tersalurkan sesuai harapan,” kata Farid.

Selain itu PT. Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan juga mengirim tim untuk memperbaiki fasilitas bandara yang mengalami kerusakan akibat gempa.

“Untuk bantuan relawan dari PT. Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan mengirimkan sebanyak 12 orang personil yg terdiri dari 5 orang Avation Security, 6 orang Airport Rescue Fire Fighting dan 1 orang Teknisi untuk membantu memperbaiki Fasilitas Bandara”, ungkap Farid.

Sejak tanggal 28 September 2018 yang lalu PT. Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan telah membuka Posko Tanggap Darurat Bencana Gempa dan Tsunami Sulteng untuk memastikan informasi dan pusat monitoring kedatangan pengungsi dari Palu di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

“Pengungsi dari Palu yang datang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan langsung kami tangani untuk bertemu dengan pihak keluarganya dan pengungsi yang berasal diluar Balikpapan kami bantu untuk pemesanan tiketnya dengan bekerjasama pihak Airlines” jelasnya.

Untuk diketahui hari ini ada pengiriman 200 Personil Kepolisian di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, berangkat secara bertahap sesuai kapasitas pesawat yang berangkat menuju Palu. (***)

Sumber :Communication SAMS Sepinggan Airport

Editor : Michael M

Berita Terkait