Berita Headline Berita Terkini Sport 

Bawa 6 Petarung, Tarung Derajat Kaltim Jajal petarung Jatim

kodrat kaltimBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Mematangkan persiapan laga PON XIX di Jawa Barat pada September 2016 mendatang, petarung Kaltim berangkat ke Jawa Timur untuk melakukan try out.

Keberangkatan tim PON XIX Jabar Tarung Derajat Kaltim ini dipimpin langsung Ketua Harian Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kaltim sekaligus Managaer Tim, Charles Rori didampingi 3 orang pelatih dengan 6 petarung.

“Try Out ini penting bagi kami untuk mempersiapkan metal dan fisik sebelum berlaga di PON nanti. Selain itu juga uji coba ini juga untuk menyerap teknik dan strategi serta menguni kemampuan tim,” kata Charles Rori, kepada cahayakaltim.com, disela mendampingi tim di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Selasa (26/7/2016).

Seperti dikatakan sebelumnya, Tarung Derajat Kaltim menargetkan 2 medali emas dalam PON XIX nanti.

“Kami menargetkan 2 medali emas di cabang olahraga Tarung Derajat pada PON nanti. Karena medali emas sudah menjadi tradisi bagi Petarung Kaltim,” ujar Charles.

Jawa Tengah menjadi target utama Kodrat Kaltim untuk try out karena Jateng menjadi tim Kodrat perai juara umum di Pra PON XIX 2015 di Bandung.

AA Box kaltimUsai agenda Try Out di Jateng, lanjut Charles, di bulan Agustus akan dilanjutkan Training Camp ke Perguruan Pusat Tarung Derajat di Bandung.

Sementara itu, petarung Kaltim yang diberangkatkan ke Jatim, diantaranya Ahmad yang bermain di kelas 70,1 – 75 Kg, Safruddin di Kelas 75,1-80 Kg, Nur Fajeriah di kelas 46,1-49 Kg, Oviy kelas 49,1-52 Kg, Gamariah kelas 52,1-56 Kg dan Apriani di kelas 60 Kg dan didampingi oleh manager dan 3 orang pelatih, yakni Asep, Yono, Gabriel dan manager,” singkat Charles. (Michael)

Berita Terkait