Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Bawa sabu, 2 Lelaki Pengangguran di Borgol Polisi

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Jajaran Kepolisian Sektor Balikpapan Barat kembali berhasil meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu di kawasan Jembatan III Pelabuhan Speed Kampung Baru, Kamis dini hari (21/12/2017).

Peristiwa penangkapan pengedar sabu ini bermula dari adanya informasi bahwa di kawasan Jembatan III Pelabuhan Speed Kampung Baru diindikasi sering dijadikan untuk bertransaksi narkoba. Dan setelah diselidiki polisi, ternyata dijumpai orang orang mencurigakan.

“Karena mencurigakan, anggota saya langsung melakukan penggeledahan. Dan ternyata ditemukan satu paket sabu di saku celana seorang warga bernama Asrul,” ujar Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa SH.

Selain satu paket sabu, Polisi juga berhasil menemukan 1 buah tempat rokok  yang disimpan di saku celana  belakang yang berisikan pipet kaca dan sendok takarnya.

Saat itu pula Polisi melakukan introgasi terhadap Asrul untuk mengorek asal usul barang haram tersebut.

Polisi pun langsung bereaksi setelah mengintrogasi Asrul. Ia mengatakan bahwa sabu tersebut dibeli dari Suwanto alias Gocu seharga Rp 200.000.

Gocu pun segera ditangkap dan saat digeledah di kamarnya ditemukan 5 paket sabu, alat hisap sabu atau bong, timbangan digital dan uang sejumlah Rp 735.000,- yang tersimpan di lemari pakaian.

“Di hadapan anggota saya dia mengaku sabu tersebut didapat dari Bahtiar alias Deti yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang,” lanjut I Putu Yasa.

Selanjutnya tersangka bersama barang buktinya diamankan di polsek Balikpapan barat untuk proses lebih lanjut. Mereka terbukti melanggar pasal 112 ayat 1 dan pasal 114 ayat 1  UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (*)

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : M Mailangkay

Berita Terkait