Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Bawa Sajam di Gereja, Seorang Pria Diamankan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Seorang pria mencurigakan berumur 19 Tahun, diaman kan pihak keamanan Gereja katolik Dahor Balikpapan Kalimantan Timur, saat itu missa di mulai sekitar pukul 08.00-08.30 Wita, terduga sempat masuk mengikuti Misa bersama jemaat lainnya, Minggu (2/12/2018).

Menurut seorang jemaat, ketika waktunya duduk ia seperti orang kebingungan dan masih berdiri. Satpam yang menjaga gereja juga mengakui terduga tersebut sudah terlihat sebelum misa dimulai.

“Dia duduk di belakang di kelompok koor, bangku ketujuh dari depan,Ketika Misa akan dimulai, jemaat memang sudah mencurigai dia, karena gelagatnya tidak biasa.jadi, seorang jemaat langsung menghubungi bagian keamanan gereja.

Setelah selesai khotbah, pelaku membawa tas ransel ke arah altar.setelah beberapa langkah langsung diamankan jemaat karena berusaha melakukan penyerangan ujar Don gae jemaat gereja.

Setelah itu pihak gabungan Opsnal Polres Balikpapan, Unit Intelmob Polda Kaltim, Polsek Balikpapan Barat dan Satgas Densus masih memeriksa secara mendalam terduga..

Terduga sendiri diketahui dari pihak kepolisian berinisial MR (19), warga Jalan Gunung Empat, RT 20, Margo Mulyo Balikpapan Barat.informasi yang didapat terduga pernah mengalami gangguan jiwa. Sementara barang bukti yang di dapat dari ransel terduga, diantaranya sajam berupa badik, sejumlah uang kertas dan receh serta buku tabungan dan sejumlah identitas terduga.

Sementara Kapolres Balikpapan, mengatakan hingga saat ini petigas masih mendalami apa motif terduga melakukan penyerangan digereja tersebut. Meskipun ada beberapa keterangan yang menyatakan terduga mengalami gangguan jiwa akan terus didalamim

“Saat ini kami sedang melakukan pendalaman terhadap terduga. Kita akan periksa kembali si terduga oleh ahli kejiwaan dan akan mendatangi RSJ tempat dia pernah dirawat,” tutup Wiwik.

Sampai berita ini turun, pendalaman masih terus dilakukan oleh pihak berwenang. (*)

Penulis : Michael

Editor : M Mailangkay

Berita Terkait