Berita Terkini Komunitas 

Bazasnas Balikpapan sambangi 120 warga kurang mampu

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Sebanyak 120 Kepala Keluarga dari kalangan warga kurang mampu di Kecamatan Balikpapan Tengah menerima bingkisan lebaran dari Badan Amil Zakat Nasional (Bazasnas) Kota Balikpapan yang digelar di ruang serbanguna di kawasan Jembatan Maryati, Kamis (22/07/2017).

Hadir pada penyerahan bingkisan lebaran dari BAZNAS Kota Balikpapan itu diantaranya Ketua BAZNAS Kota Balikpapan Drs H Sarjono, Camat Balikpapan Tengah Budy Mulyono, Ketua LPM Kecamatan Balikpapan Tengah Andi Arif Agung, sejumlah lurah sekecamatan Balikpapan Tengah serta seluruh pengurus utama dari BAZNAS Kota Balikpapan sendiri.

Ketua BAZNAS Kota Balikpapan Drs H Sarjono mengatakan, jumlah bingkisan lebaran ini ada 120 paket. Dimana yang menerima adalah dari warga miskin yang berjumlah 120 kepala keluarga.

“Bingkisan ini dibagikan ke 20KK. Di mana di Kecamatan Balikpapan Tengah ini ada terdapat 6 Kelurahan. Jadi totalnya ada 120 paket,” ujar Drs H Sarjono.

Lebih lanjut H Sarjono mengatakan, dari bingkisan yang dibagikan kepada warga miskin ini berisi, sembako dan uang tunai. “Isi bingkisan lebaran tersebut diantaranya beras 5 kilo gram serta sembako lainnya, yang jika diuangkan senilai Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah ditambah uang tunai sebesar Lima Ratus Ribu Rupiah,” ujar H Sarjono.

Sementara itu Ketua LPM Kecamatan Balikpapan Tengah Andi Arif Agung mengatakan, pihaknya merasa berterimakasih atas perhatian BAZNAS yang sudah memberikan bantuan kepada warga miskin di Kecamatan Balikpapan Tengah.

Andi Arif Agung juga berharap, kedepannya diharapkan agar jumlah warga miskin ini membaik tingkat perekonomiannya.

“Saya juga berharap, semoga Allah memperbaiki kehidupan para warga gakin ini. Jadi kedepannya mereka bukan lagi sebagai mustahik. Tapi sudah menjadi Muzzaki,” ujar Andi Arif Agung yang juga anggota DPRD Kota Balikpapan ini.

Keberadaan BAZNAS Kota Balikpapan pada acara ini saling bersinergi dengan pihak kelurahan untuk membagikan bingkisan lebaran. Hingga pembagiannya berjalan lancar tanpa adanya hambatan sedikitpun. (*)

 

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : M Mailangkay

Berita Terkait