Berita Headline Berita Terkini Hukum 

BNN Bongkar Jaringan Narkoba di Balikpapan, Sepuluh Pria Diamankan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan berhasil menangkap sedikitnya 10 orang pria yang diduga terlibat dalam jaringan narkoba di Kota Minyak.

Kepala BNN Kota Balikpapan Kompol Muhammad Daud didampingi Plt Kepala Seksi Pemberantasan BNN Kota Balikpapan Nur Api Dewi, memgungkapkan, penangkapan terhadap 10 orang tersebut, berawal dari informasi yang didapatkan pihaknya yang kemudian dilakukan pengembangan.

Kesepuluh orang tersebut digrebek tim BNN Balikpapan di kawasan Jalan Letjen Suprapto, RT 11, Baru Ulu, Balikpapan Barat, siang hari sekira pukul 11.00 Wita, Rabu (19/9/2018).

“Saat dilakukan penggeledahan, kami menemukan 3 paket sabu dengan total berat 1,7 gram, uang tunai Rp800 ribu, 6 bundel plastik bening kecil, 3 timbangan digital, telepon genggam merek Samsung, buku tabungan dan kartu ATM di rumah tersebut,” kata Nur Dewi, kepada cahayakaltim.com, Kamis (20/9/2018).

Kesepuluh orang pria tersebut masing-masing berinisial AR (32), RKS (23), LN (21), Sul (26), AY (37), I (36), M (25), Sub (26), Ra (23) dan Rud (35).

“Untuk sementara kesepuluh orang lelaki ini kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun dari hasil temuan ini, baru 1 orang yang kami tetapkan sebagai tersangka, yakni berinisial AR,” ungkap Nur Dewi.

“Dia (AR) kami tetapkan sebagai tersangka, karena sabu yang kami temukan saat penggeledahan merupakan miliknya. Tersangka ini merupakan pengedar. Kita bisa lihat dari barang bukti, dimana ada uang dan timbangan. Berarti di sana ada transaksi,” lanjut Nur Dewi.

Tersangka dalam kasus ini dijerat pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

“Kami juga masih memburu satu orang. Dia menjadi DPO (daftar pencarian orang) kami. Tersangka AR mendapatkan barang dari dia ini,” tutup Nur Dewi. (*)

Penulis : Echi
Editor : Michael M

Berita Terkait