Berita Terkini Kodam Mulawaran 

Brigjen TNI Subiyanto jabat Kasdam VI Mulawarman

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.comTongkat komando Kasdam VI Mulawarman kembali dilakukan. Di mana sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang dan penggantinya adalah Brigjend TNI Subiyanto. Acara serah terima jabatan ini digelar di Aula Kodam VI Mulawarman, Kamis sore (15/122/2016).

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Johni L Tobing serta pula Danrem 091 Aji Suryanata Kusuma Brigjen TNI Makmur Umar, Danrem 101 Antsari, para pejabat utama di lingkungan KodamVI Mulawarman serta para pengurur Persit Kofdam VI Mulawarman.

Dalam sambutan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Johny L. Tobing mengatakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar dan biasa. “Serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka Tour of Duty dan Tour of Area serta sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi,” ujar Johni L Tobing.

Lebih lanjut Jenderal berbintang dua itu mengatakan dalam konteks pembinaan satuan, serah terima jabatan diarahkan untuk meningkatkan kinerja satuan, sehingga kualitas hasil karya satuan akan terus dapat meningkat dari waktu ke waktu.
“Sedangkan dalam konteks pembinaan personel diprioritaskan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan, memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi prajurit yang menjalankannya,” paparnya.
 
Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang diharapkan dapat meningkatkan wawasan berfikir, pengetahuan dan keterampilan yang sangat diperlukan bagi para Perwira dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks di masa yang akan datang. Oleh karena itu, serah terima jabatan Kepala Staf Kodam VI Mulawarman, hendaknya dipahami sebagai optimalisasi pencapaian tugas pokok Kodam VI/Mulawarman.
 
Usai upacara serah terima jabatan ini digelar, Pangdam VI Mulawarman beserta seluruh pejabat utama Kodam memberikan ucapan selamat kepada Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang yang mendapat jabatan baru sebagai Kasdam XIII Merdeka. Sedang Brigjen TNI Subiyanto sebelumnya menjabat sebagai Waaspers KASAD. 
 
Penulis : Alfian Tamzil 

Berita Terkait