Advetorial Berita Headline Berita Terkini 

Budayakan Kembali Bersepeda, Kapolda ke Kantor Pakai Sepeda

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com– Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M, bersama para Pejabat Utama Polda Kaltim kampanyekan pergi kerja menggunakan sepeda (Bike to Work) melalui Gowes dari kediaman Kapolda menuju Mapolda Kaltim, Jumat Pagi (24/08/2018).

Jendral Bintang Dua tersebut menuturkan ada tiga manfaat baik bersepeda yakni Ramah lingkungan, membuat badan sehat dan turut mengurangi potensi asap dari kendaraan.

“Penggunaan sepeda ini juga untuk mengkampanyekan hidup sehat tanpa polusi dan mengurangi angka kemacetan lalu lintas di wilayah hukum Polda Kaltim,” kata Kapolda.

Kapolda Kaltim menjelaskan Program Bike To Work sendiri merupakan program Kakorlantas sebagai upaya untuk mengatasi kemacetan di jalan. Selain itu juga untuk mengkampanyekan transportasi sehat dan merakyat.

“Program yang sangat positif, banyak sekali manfaatnya, dan wajib untuk kita dukung karena untuk mendapatkan manfaat yang ketiga itu tadi, saya rasa pengurus daerah baik pengurus kota perlu mengkampanyekan kembali budaya bersepeda ke sekolah atau pergi kerja,” ujar Priyo. (***)

Editor : Michael M

Berita Terkait