Berita Headline Berita Terkini Nasional 

CSR Pertamina jelajah 4 Provinsi, tempuh 1.950 KM di Kalimantan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Di ulang Tahun ke 60 PT Pertamina (Persero) melakukan berbagai kegiatan sosial untuk merayakannya. Sebagai wadah kegiatan CSR untuk pendidikan, Pertamina mengisinya dengan menempuh perjalanan sejauh 1.950 Kilo Meter.

Dikemas dalam program ‘Jelajah Energi Pertamax Borneo’ yang berlangsung selama 6 hari, merupakan sebuah bentuk kepedulian Pertamina terhadap beberapa daerah terpencil di Kalimantan.

Hal tersebut diungkapkan General Manager MOR VI PT Pertamina (Persero), I Made Ari Putra,saat melepas tim Jelajah Borneo, di halaman Kantor MOR VI Pertamina Balikpapan, Selasa (12/12/2017).

“Kegiatan ini dilakukan selain untuk memperkenalkan kembali keunggulan produk Pertamina, juga ingin mensosialisaaikan bagaimana usaha Pertamina dalam mengantarkan energi untuk negeri atau mendukung program pemerintah salah satunya Nusantara Satu Harga,” kata I Made.

“Program ini juga merupakan bentuk pengujian ketangguhan kendaraan Toyota Fortuner dan juga keunggulan produk Pertamina, seperti, Produk bahan bakar Pertamax dan Dexlite, juga produk pelumnas yakni Fastron dan sebagainya,” tambah I Made Ari.

Senada juga dikatakan Area Manager Communication and Relations Kalimantan PT Pertamina (Persero) Alicia Irzanova. Dia mengungkapkan dalam program Jelajah Borneo ini diikuti 24 peserta dari Pertamina, Auto 2000 Balikpapan, media patner Trbun Kaltim Kompas Gramedia. Yang juga mengajak beberapa media elektronik lokal. Salah satunya cahayakaltim.com.

“Jarak tempuh 1.950 KM, akan melintas di empat Provinsi di Kalimantan, yakni Kaltim, Kalsel, Kalteng dan Kalbar,” kata Alicia.

Program Jelajah Energi Pertamax Borneo ini dilaksanakan oleh PT. Pertamina bekerjasama dengan Auto 2000 dan Tribun Kaltim sebagai media partner.

“Perjalanan akan melintasi 4 provinsi di Kalimantan ini sekaligus sebagai wadah kegiatan CSR Pertamina dengan membagikan sepatu dan rehabilitas ke beberapa Sekolah Dasar,” ujar Alicia. (*)

Penulis : Michael M
Editor : Mailangkay M

Berita Terkait