Berita Headline Berita Terkini Politik 

Damai, jalan sehat KPU bersama pengurus Parpol

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Komisi Pemiliham Umum Kota Balikpapan menggelar acara jalan sehat yang dilaksanakan di halaman kantor KPU Kota Balikpapan, Minggu pagi (29/10/2017).

Kegiatan jalan sehat ini diikuiti ratusan peserta yang merupakan para pengurus partai politik mulai dari ketua partai serta pengurus partai, yang jumlahnya ada 13 partai politik.

Hadir pada kegiatan jalan santai ini diantaranya Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Hendri Wijaya, Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta dan Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha serta sejumlah pejabat yang ada di Lingkungan Pemkot Balikpapan.

Rizal Effendi dalam sambutannya mengatakan, bahwa tahun depan adalah tahun politik. Di mana akan ada pemilihan gubernur Kalimantan Timur yang akan dilaksanakan pada 26 Juni 2018 yang akan datang.

“Saya meminta kepada pengurus parpol agar mengajak seluruh masyarakat untuk berperan serta dalam pemilihan gubernur yang akan datang,” ujar Rizal Effendi.

Ia juga mengatakan, pada pemilihan gubernur Kaltim 4 tahun silam dan pemilihan walikota Balikpapan Balikpapan 2 tahun yang lalu tingkat partisipasinya masih rendah. “Ada 60 persen jumlahnya yang tidak turut ikut memilih. Inikan sangat disayangkan,” imbuh Rizal lagi.

Menurut Rizal Effendi, penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun depan kebetulan disaat kondisi pemerintah tengah mengalami devisit anggaran.

“Biaya pemilihan kepala daerah inikan sudah ditetapkan. Jadi jika jumlah pemilih 100persen atau hanya setengah saja, sama aja biayanya,” ujar Rizal Effendi lagi.

Lebih lanjut Rizal menyampaikan, dari 450 ribu jumlah pemilih yang ada di Balikpapan, agar tingkat partisipasi pemilihnya mengalami peningkatan. “Saya berharap paling tidak ada depalan puluh persen yang ikut berpartisipasi dalam pemilihan gubernur Kaltim nanti. Untuk itu mari kita bersama sama menyukseskan pilgub nanti,”pungkas Rizal Efendi.

Acara jalan sehat yang bertemakan Gerakan Sadar Pemilihan Serentak 2018 ini juga menyediakan beragam door prize, seperti 3 unit sepeda, lemari es, kompor gas dan puluhan door prize lainnya. (*)

 

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait