Berita Terkini Kodam Mulawaran 

Dapat tugas baru, Santos Matondang dilepas prajurit

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.comUsai mengikuti upacara serah terima jabatan Kasdam VI Mulawarman, Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang beserta istri dilepas dengan acara tradisi yang digelar di halaman Makodam VI Mulawarman, Kamis sore (15/12/2016).

Pada acara pelepasan ini, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Johni L Tobing beserta istri turut mengantarkannya hingga menuju gerbang Makodam.

Acara tradisi pelepasan seperti ini merupakan tradisi militer yang biasa dilakukan tatkala ada seorang pejabat setingkat Pangdam atau Kasdam meninggalkan tempat tugasnya, seraya menyambut pejabat penggantinya.

Santos Gunawan Matondang terbilang sebentar menjabat sebagai Kasdam VI Mulawarman. Ia baru saja menjabat Kasdam VI Mulawarman sejak Juli 2016 lalu dan pada 9 Desember 2016 ia mendapat tugas baru.

Jabatan yang baru didapatnya juga sebagai Kasdam di Kodam XIII Merdeka, Sulawesi Utara. “Selamat bertugas di tempat yang baru Pak Santos. Terimakasih atas dedikasinya selama bertugas di Kodam VI Mulawarman,” ujar Johni L Tobing seraya mengalungkan karangan bunga saat acara pelepasan dimulai.

Penulis : Alfian Tamzil

Berita Terkait