Dihadiri Kapolda dan Pangdam sepeda gembira Kodam meriah

SepedaBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Suasana meriah tampak terlihat saat ratusan prajurit Kodam VI Mulawarman berserta sejumlah anggota Polri berjoget bersama di halaman Bataliyon Infanteri 600 Raiders Balikpapan, Jumat pagi (30/09/2016).

Kegiatan ini merupakan rangkaian yang digelar Kodam VI Mulawarman dalam rangka memperingati HUT TNI ke 71 pada 5 Oktober mendatang.

Salah satunya adalah dengan menggelar sepeda gembira yang diikuti Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Johni L Tobing, Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Santos Gunawan Motundang, Kapolda Kaltim Irjen Pol Syafaruddin, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hendrawan, serta seluruh pejabat utama baik dari jajaran Kodam VI Mulawarman dan Polda Kalimantan Timur.

Jarak tempuh sepeda gembira ini dimulai dari Makodam VI Mulawarman sekitar pukul 06.30 dan finish di Markas Yonif 600 Raiders Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur. Sesampainya di Markas Yonif 600 Raiders para goweser langsung disambut hiburan musik elekton.
Rupanya di sesi hiburan ini, dimanfaatkan langsung oleh sejumlah prajurit saat lagu Gemu Pamire dinyanyikan. Dengan gaya tarian militer ratusan prajurit tumpah ruah di lapangan. Sontak mengundang para pejabat turut serta ikut berjoget. Tak ketinggalan Pangdam, Kasdam, Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim turut larut dalam keceriaan ini. Mereka menyatu bersama prajurit, seolah tak ada batasan diantara mereka. Terlebih para anggota Persit Kodam VI Mulawarman dan Jalasenastri Lanal Balikpapan ikut serta berjoget, menambah suasana semakin meriah.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Johni L Tobing dihadapkan sejumlah wartawan mengatakan, bahwa pada peringatan HUT TNI yang akan datang tidak ada upacara besar. “Tahun ini kami mengadakan upacara secara sederhana saja. Bukan digelar di Lapangan Merdeka seperti tahun sebelumnya. Tahun ini kami menggelar upacara di halaman Makodam saja kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran,” ujar jenderal berbintang dua itu.

Ia juga mengatakan bahwa di hari ulang tahun TNI ke 71 kali ini TNI semakin bisa menjaga seiring bertambahnya usia. “Negara inikan semakin dewasa. Untuk itu TNI harus bisa lebih menjaga negara ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa TNI turut serta dalam pembangunan. Di mana terciptanya keamanan menjadi penentu kesejahteraan masyarakat. “Antara keamanan, pembangunan dan kesejahteraan itu saling berkaitan. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentu harus diciptakan rasa aman. Kalau situasi tidak aman, tentu bisa berdampak pada masyarakat kita juga,” pungkasnya.(alfian tamzil).

Berita Terkait