Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Direskoba Polda Kaltim Musnahkan Barang Bukti hasil Tangkapan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com – Direktorat Reserse dan Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, memusnahkan barang bukti hasil penangkapan beberapa waktu lalu,  Jumat (2/11/2018).

Diketahui kedua tersangka yang memiliki barang tersebut adalah Suryansyah dan Fransisko. Mereka memusnahkan sabu dengan cara memasukan sabu ke dalam ember yang berisi air kemudian diaduk.

Kedua tersangka tersebut sudah lama menjadi incaran petugas terkait transaksi sabu. “Sabu yang kita amankan dari tangan tersangka ini 4,31 gram. Hari ini dimusnahkan masing-masing 2,96 gram dan 1,35 gram,” kata Diresnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol Akhmad Shaury, melalui Kanit I Subdit III Kompol Ferico Wenas.

Kepada awak media yang mewawancari nya Suryansyah mengaku sudah lama menggeluti bisnis haram tersebut . Selain mengedarkan sabu dirinya juga menjadi pecandu sabu. “Sudah lama dari tahun 90an,” jelasnya.

Sementara Fransisko yang mengaku mendapat untuk memakai dan dapat upah Rp 200 ribu sekali antar. “Cuma dapat untung makai aja sama uang Rp 200 ribu sekali antar, udah banyak yang kuantar gak tahu berapa kali,” ujarnya.

Sabu tersebut tidak semuanya dimusnahkan akan tetapi disisihkan untuk kepentingan barang bukti di muka pengadilan.

“Kita sisihkan barang bukti untuk keperluan sidang, dan kita lakukan pemusnahan ini meskipun bb sedikit tetap harus dilakukan karena sesuai perintah undang-undang ” tutup Ferico. (*)

Penulis : Echi

Editor : Michael M

Berita Terkait