Berita Terkini Ekobis 

Dirjen Pajak Kaltim diskusi kebangsaan dengan TNI

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Ratusan peserta menghadiri dialog kebangsaan yang digelar di Aula Kodam VI Mulawarman, Senin (28/02/2017).

Dialog yang bertemakan Peduli Untuk Negeri dan Dialog Kebangsaan dan Perpajakan itu dihadiri oleh Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Subiyanto, Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak Kaltimra serta sejumlah pejabat utama dari Kodam VI Mulawaran dan dari kantor pajak sendiri.

Kepala Kantor Dirjen Pajak Kaltimra, Samon Jaya mengatakan, bahwa dialog ini merupakan rangkaian dari pertemuan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantio dengan Mentri Keuangan Sri Mulyani pada pertengahan Januari 2017 yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut ada dua poin penting yang dibahas, yaitu tentang pengamanan penerimaan negara. “Jumlahny Rp 1307 triliyun. Angka ini cukup besar. Dan kami bersama pihak TNI sepakat untuk nengamankannya,” ujar Samonjaya.

Kemudian poin lainnya dalam pertemuan antara Panglima TNI dengan Mentri Keuangan tersebut adalah membantu penegakan hukum. “Salah satunya adalah melakukan pertemuan serta sosialisasi seperti dialog yang dilakukan seperti ini,” ujarnya.

Dialog kebangsaan ini selain dihadiri para petinggi Kantor Wilayah Dirjen Pajak Kaltimra dan Kodam VI Mulawarman. Juga dihadiri ratusan wajib pajak dari perusahaan perusahaan yang bergerak dalam bidang kehutanan, perkebunan dan pertambangan.

Penulis : Alfian Tamzil

Berita Terkait