Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Dirlantas Resmikan Gerakan Millenial Road Safety Festival

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Untuk menjadikan generasi millenial sebagai pelopor keselamatan lalu lintas serta demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban di wilayah hukum Polda Kaltim. Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim Kombes Pol Subandriya membuka gerakan Millenial Road Safety Festival.

Dihadiri para petugas wajib pajak, kegiatan ini dilakukan agar para milenial mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalu lintas. Dimana kegiatan ini juga melibatkan komunitas anak muda, Pemda dan masyarakat khusunya kaum millenial.

Menurut Ditlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Subandriya, kegiatan ini digelar serentak di seluruh provinsi di Indonesia. “Event ini menasional, di Polda Kaltim puncaknya 17 Maret. Di lapangan merdeka, target massa kita coba kumpulkan 15 ribu orang,” kata Subandriya.

Ada 9 program yang saya sampaikan kepada Kasatlantas. Contohnya senam bersama, turing bersama, dialog interktif, FGD, kunjungan ke komunitas-komunitas anak muda, mengadakan kegiatan anak muda,” ungkap Subandriya.

Terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial merupakan , adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia dan juga mempererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan Generasi Millennial.

“Kegiatan ini masif melibatkan para anak-anak muda agar mempererat antara polisi dan generasi milineal juga,” tutup Subandriya. (*)

Editor : Michael M

Berita Terkait