Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Disela perayaan HUT Polri, Perampok beraksi di Bontang

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Disela polisi sibuk melaksanakan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia ke 71 Tahun, rupanya dimanfaatkan kesempatan tersebut oleh beberapa penjahat untuk beraksi.

Sebuah toko ban di Kota Bontang, di satroni perampok yang berhasil membawa kabur Rp 15 juta.

Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Kaltim, Kombes Pol Hilman, mengatakan kejadian perampokan di Toko Planet Ban Bontang ini terjadi sekitar pukul 08.30 Wita. Pelakunya dua orang dengan membawa senjata tajam.

“Pelaku masuk dan langsung menodongkan sajam ke korban dan memaksa untuk memberikan kunci laci penyimpan uang. Kedua pelaku membawa kabur uang tunai belasan juta rupiah,” kata Hilman, Senin (10/7/2017).

Korban langsung melaporkan kejadian tersebut di Polres Bontang. Dengan sigap, laporan tersebut langsung dikoordinasi ke jajaran Polda Kaltim. Karena menurut Hilman, kedua pelaku kabur ke Balikpapan.

Upaya pengejaran terhadap pelaku saat itu juga dilakukan. Bahkan polisi melakukan pemblokiran di beberapa titik. Namun pelaku sempat lolos.

“Kami sudah melakukan pemblokiran di beberapa titik. Temasuk di pos Ditlantas KM 50 Balikpapan-Samarinda. Namun pelakunya lolos. Sekitar pukul 19.00 Wita, pelaku diinformasikan sudah berada di Balikpapan.

Tim langsung berkoordinasi dan setengah jam kemudian, 1 pelaku berhasil kami temukan dan langsung di amankan,” terang Hilman.

Perampok yang berhasil ditangkap tersebut bernam Gusti (31) warga Bontang. Dimana pelaku tersebut ditangkap polisi di kawasan Sepinggan Raya atau di depan Mesjid Baitul Alla. Dari tangan tersangka ditemukan uang tunai sebanyak Rp. 6.336.000.

“Saat ini kami tengah memburu rekan pelaku lainnya. Dimana identitasnya sudah kami ketahui,” kata Hilman. (*)

 

Penulis : Michael M
Editor : M MailangkY

Berita Terkait