Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Ditetapkan sebagai Tersangka, ini cuitan akun Rita Widyasari di Medsos

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com –Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, sebagai tersangka setelah dilakukan pengembangan penyelidikan yang dilakukan KPK.

Penetapan tersebut oleh KPK, seorang pemilik nama di media social atau di Twitter dengan bernama @ritawow_1973 dengan user Rita Widyasari, langsung membuat status yang isinya begini

‘sy dengar kabar2 mmg semalaam makanya sy buat status ini, negeriku dimanakah yg namanya keadilan’

Status tersebut dibuat pukul 16.46, Rabu (26/9/2017) ini langsung dikomentari. Sekitar pukul 20.21 Wita, Tercatat ada 18 folower yang mengomentari, serta baru 25 folower yang menyukai status tersebut.

Rata-rata komentarnya berbentuk dukungan dan doa. Seperti yang di komentari akun bernama ozix340 @ozix3006 ‘Semangat bunda… Doa dan sujud dalm sholat kami untuk bunda’

Akun Budi 84k4r4 @b0edie11 juga berkomentar ‘Buktikan aja bu klw mmng nga salah…’

Buddy damank @buddy_damank juga berkomentar status akun Rita dengan memberikan dungan, yang isinya ‘Semangat bu.. semoga ini hanya hoax..

Akan tetapi status tersebut dikomentar akun bernama Felix @FELIX_SIANO yang menuliskan kalau informasi tersebut. “bukan hoax ‘udh real bukan hoax…’

Semua yang mengomentari status akun Rita Widyasari, belum ada balasan.

Sementara itu, mengutip berita kompas.com, pukul 18.33 Wib Rabu (26/9/2017) dengan judul ‘ KPK Tetapkan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari sebagai Tersangka’, dimana KPK melalui Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, membenarkan status Bupati Kukar tersebut sebagai tersangka.

“Ibu Rita Widyasari itu ditetapkan sebagai tersangka betul, tapi bukan OTT (operasi tangkap tangan),” ujar Laode, ditulis kompas.com.

Penetapan Bupati Kukar Kalimantan Timur ini merupakan kali kedua kepala daerah di kabupaten terkaya di Indonesia ini menjadi tersangka.

Sebelumnya, KPK pernah menetapkan pejabat Bupati Kukar sebelumnya yakni Syaukani Hasan Rais (almarhum) yang tak lain ayah Rita Widyasari, terpidana kasus korupsi.

Hingga Berita ini diturunkan, Bupati Kukar Rita Widyasari, belum memberikan keterangannya terkait status dirinya sebagai tersangka oleh KPK. (*)

Penulis : Michael M

Editor : Mailangkay M

Berita Terkait