Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Ditreskoba Musnahkan 700 gram Sabu

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Direktorat Reserse Narkoba (Ditreskoba) Polda Kaltim, kembali memusnahkan barang bukti hasil tangkapan sebanyak 700 gram, Senin (20/5/2019).

Pemusnahan barang bukti ini, merupakan hasil tangkapan selama dua bulan belakangan ini, dengan melibatkan 6 orang tersangka.

Disaksikan petugas Kejaksaan dan unsur petugas hukum yang sengaja diundang, serta para tersangka, proses pemusnahan dilakukan dengan cara dilarutkan ke dalam air kemudian di buang ke safety tank.

Barang bukti sabu tersebut sebelumnya telah disisihkan di laboratorium forensic Surabaya dan hasilnya membenarkan barang Kristal putih adalah sabu-sabu.
pemusnahan sabu senilai Rp 1,3 Miliar ini, telah mendapatkan penetapan dari pengadilan.

“6 tersangka adalah tangkapan 2019 selama dua bulan. Rata-rata dari Samarinda pelakunya mereka merupakan Bandar. Yang 500 gram itu dari Samarinda inisial S alias A. Umumnya yang paling banyak dari Samarinda kalau Balikpapan bisa dihitung kecil-kecil,” kata Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Kaltim AKBP Musliadi Mustafa.

Tersangka kedapatan membawa 10 paket sabu dengan berat 500 gram lengkap dengan timbangan digital serta plastik klip bening.

“Kami terus melakukan pemantauan peredaran sabu di Kaltim, karena memang Samarinda ibu kota provinsi sehingga jumlah pengguna di sana lebih banyak, tutupnya. (*)

Penulis : Resy W S (Echi)
Editor : Michael M

Berita Terkait