Balikpapan Berita Terkini 

Rizal Effendi ajak warga bantu Palestina

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi secara resmi menghimbau kepada kaum muslim kota Balikpapan untuk memberikan bantuan kepada rakyat Palestina yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

Acara launching yang bertemakan Balikpapan Untuk Al Aqsa ini dihadiri oleh pengurus MUI Balikpapan, Dewan Masjid Balikpapan, BAZ Kota Balikpapan dan Kakan Kemenag Balikpapan yang digelar di Aula Pemkot Balikpapan, Rabu (27/04/2016).

Exif_JPEG_420Dalam sambutannya Rizal Effendi mengatakan, bahwa saat ini rakyat Palestina hidup dalam penderitaan yang berkepanjangan. Ratusan bahkan ribuan rakyat palestin yang tewas akibat kejahatan perang.

“Kami bersama MUI Balikpapan telah resmi membuka kepada seluruh umat muslim agar kiranya menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara saudara kita yang berada di Palestina,” paparnya.

Rakyat Palestina sangat membutuhkan bantuan, makanan, obat obatan serta tempat tinggal. Mereka hidup sangat tidak layak.

Hampir setiap hari wilayah palestina dibom dan juga setiap hari pula warga Palestina tewas. Khususnya anak anak yatim piatu yang orang tuanya tewas akibat perang yang tak berkesudahan ini.

Lebih lanjut Rizal menyampaikan, pengumpulan donasi ini akan dilakukan mulai saat ini hingga bulan November mendatang.

“Kami juga menghimbau kepada warga muslim Balikpapan, bahwa pengumpulan donasi bukan hanya berbentuk uang. Namun bisa juga berupa hewan qurban pada perayaan Idul Adha yang akan datang,” pungkasnya.(alfian tamzil)

Berita Terkait