Berita Terkini Bumi Etam 

DPRD PPU dorong Pemda selesaikan soal aset daerah

DPRD PPUPENAJAM PASER UTARA, CAHAYAKALTIM.com—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Penajam Paser Utara mengajak Pemerintah Daerah untuk bersama menyelesaikan permasalahan terkait mekanisme tata kelola dan pengamanan aset daerah.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi 1 DPRD Penajam Paser Utara Fadliansyah, kepada cahayakaltim.com, usai melakukan pertemuan Kuker Pansus Aset Biro Perlengkapan di Sekprov Kaltim, Rabu (20/4/2016).

“Sebagai anggota Dewan di komisi 1 DPRD PPU, kami hanya bertugas untuk mendorong pemerintah daerah dalam rangka menyelesaikan permasalahan aset daerah yang tak kunjung tuntas dari tahun ke tahun sehingga sangat berpengaruh terhadap pencapaian opini wajar tanpa pengecualian (wtp) dalam pemeriksaan rutin pertahun oleh Presiden RI”, Ujar Fadli.

Dijelaskan Fadliansyah, masih banyak permasalahan aset daerah khususnya aset tanah yang masih belum memiliki kepastian legalitas walaupun sudah tercatat sebagai aset daerah.

“Oleh sebab itu kami berupaya mendorong dan membantu Pemerintah Daerah Penajam Paser Utara dengan berbagai cara dan formulasi untuk menyelesaikan permasalahan aset tersebu,” ujar Fadli sapaan akrab Fadliansyah.

“Target kerja pansus III ini tidak akan selesai dalam jangka waktu satu masa tugas pansus, mungkin akan diperpanjang masa kerja pansus III apabila belum tuntas. Ini sebagai bentuk komitmen dan keseriusan DPRD PPU sebagai lembaga kontrol Pemerintah Daerah,” tambahnya. (wm-5)

Berita Terkait