Advetorial Balikpapan Berita Headline Ekobis 

Dukung Kembangkan Ekonomi Kaltim, WOM Finance Buka Kantor di Berau

CAHAYAKALTIM.com – Dalam rangka meningkatkan ekonomi dan juga mempermudah pelayanan terhadap pelanggan di Kalimantan Timur, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) melebarkan sayap bisnis finance dengan membuka jaringannya di Bumi Etam.

Kantor WOM Finance yang baru diresmikan oleh Business Unit Head Kalimantan Sulawesi, Bambang Purwamto dan Branch Head Cabang Berau, Agung Sulistyono yang dihadiri beberapa perwakilan Area Manajer dari Business Unit Kalimantan Sulawesi ini, berdiri di Kelurahan Tanjung Redeb, Jalan H Isa II, Kabupaten Berau.

Menurut Bambang Purwanto, peresmian kantor baru WOM Finance ini,merupakan yang keempat kalinya di regional Kalimantan – Sulawesi.

Dijelaskan Bambang, bahwa  dengan adanya kantor pos A+ WOM Finance di Berau ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan bisnis perusahaan dan memberikan nilai tambah untuk pertumbuhan perekonomian di Berau.

WOM Finance kini telah memiliki 191 Kantor Jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah Kantor Cabang 112 Kantor dan 72 Kantor selain Kantor Cabang,” ujar Bambang, Senin (23/4/2018), kepada Cahayakaltim.com.

Langkah WOM Finance membuka kantor jaringan di Berau ini, lanjut Bambang merupakan langkah yang sangat tepat. Berau yang merupakan bagian dari Propinsi Kalimantan Timur ini yang memiliki potensi bisnis yang besar.

“Kami yakin, hadirnya kapos A+ Berau dapat mendorong pertumbuhan didaerah ini dan dapat mendekatkan kami kepada masyarakat,” ucapnya.

Disela seremonial peresmian WOM Finance Kapos A+ Berau juga mengadakan kegiatan sosial dengan mengundang anak-anak yatim piatu dari Yayasan Hubbul Yataama Wal Masaakin. WOM Finance memberikan bantuan operasional kepada Yayasan dan Anak-Anak Yatim yang hadir di acara tersebut.

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda.

Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 21.2% dan publik sebesar 10.2%. (***)

Penulis : Ria

Editor : Michael M

Berita Terkait