Berita Terkini Komunitas 

Ernawati Gaffar pimpin IWAPI Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Balikpapan menggelar Musyawarah Cabang V yang dilaksanakan di Ball Room Hotel New Benakutai, Selasa (23/05/2017).
Muscab V   IWAPI Kota Balikpapan ini dihadiri 300 peserta yang terdiri pengurus cabang serta pengurus ranting dari berbagai kecamatan yang ada di Balikpapan.
Pada Muscab ini, agendanya adalah memilih Ketua yang baru. Mengingat masa kepemimpinan sebelumnya telah berakhir pada tahun 2017 ini yang kala itu diketuai oleh Ermawati Zainal, yang telah menjabat selama 2 periode.

 

Terpilihnya Ernawati Gaffar sebagai Ketua Umum IWAPI Kota Balikpapan berlangsung secara aklamasi. Di mana seluruh anggota menunjuknya untuk duduk sebagai Ketua Umum IWAPI Kota Balikpapan.

 

Pada kesempatan ini pula, Ernawati beserta jajaran pengurus lainnya secara resmi dilantik dengan ditandai dengan penyerahan bendera Pataka IWAPI dari salah seorang Pengurus IWAPI Provinsi Kalimantan Timur.

 

Dalam sambutannya, Erna mengatakan akan terus melanjutkan program kerja yang ada. Kemudian membuat program penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi seluruh anggotanya. Dan memperkuat dalam hal pembiayaan dan pengembangan pemasaran produk khusus untuk UMKM.
“Anggota IWAPI ada tiga ratusan orang. Mereka bermacam. Terutama mereka UKM. Ada yang memiliki salon. Ada yang membuat dan menjual kue kering. Katering. Boutique. Dan berbagai macam lain,” ujar Ernawati saat ditemui sejumlah awak media.
Lebih lanjut Erna juga menyampaikan, dari sekian banyak anggota IWAPI yang menjalankan berbagai macam bisnis itu nantinya akan diberi pembinaan.

 

“Nantinya kita akan melibatkan pemerintah, pihak perbankan dan lain lainnya. Agar para anggota IWAPI ini jauh lebih maju,” pungkasnya.

 

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : M Mailangkay

Berita Terkait