Berita Headline Bumi Etam 

Fajar : Tak ada yang bisa jaminkan lolos selain Casis Polri sendiri

IMG-20160608-WA0000BALIKPAPAN-Sebanyak 640 calon siswa (Casis) Bintara Polri Polda Kaltim saat ini memasuk dalam tahap penentuan yakni menjalani tes akadamik.

Tes ini, menurut Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Drs Fajar Setiawan SH, mengungkapkan tahapan ini merupakan merupakan tes psikologi yang dapat mengungkap apa yang telah dicapai seseorang secara intelektual.

Lebih lanjut Fajar tes ini juga mengungkap kualitas intelektual, maka tinggi/rendah-nya nilai tes akademik sering dihubungkan dengan tinggi/rendah-nya tingkat kecerdasan. Sesungguhnya merupakan versi Indonesia dari tes GRE atau Graduate Record Examination. Model, materi, dan bidang yang diuji dalam tes akademik sebagian besar merujuk kepada GRE.

“Banyak yang gagal dalam tes akademik ini, sehingga membutuhkan persiapan ekstra,” terang Fajar, kepada cahayakaltim.com, Rabu (8/6/2016).

dijelarkan Fajar dalam tahapan ini, diikuti Casis yang berdomisili di Kaltim dan juga Kaltara. dimana untuk Kaltim dipusatkan di  Gedung Dome Balikpapan, sedangkan Casis domisili Kaltara jalani tes di Tarakan.

Tes dilaksanakan sejak kemarin Senin, 6 Juni hingga 11 Juni 2016 mendatang, ujian ini di gelar di Polda Kaltim dan gedung Dome Balikpapan dan di Tarakan.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Fajar Setiawan mengatakan, Para casis dapat langsung mengetahui hasil tes tersebut setelah mengikuti ujian.

“Tidak ada permainan disini. Siapa yang lulus dan tidak lulus bisa diketahui casis,” tegasnya.

Fajar menegaskan berulang-ulang, bahwa “Jangan pernah percaya kepada siapa pun mereka yang menjanjikan dapat meloloskan menjadi anggota Polri dengan imbalan-imbalan tertentu. kami pastikan itu Bohong,” tegas Fajar. (michael)

Berita Terkait