Advetorial Berita Headline Berita Terkini 

Gelar Kaltim Bershalawat, Ditintelkam Berharap Ciptakan Kaltim Damai di Pilpres 2019

SAMARINDA, CAHAYAKALTIM.com–Untuk Menjalin Ukhuwah Islamiyah dalam bingkai NKRI dalam mengahapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif tahun 2019 yang aman dan damai, Ditintelkom Polda Kaltim menggelar Tabliq Akbar yang bertajuk Kaltim Bershalawat, yanf digelar Islamic Center Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Kota Samarinda, Selasa (25/9/2018).

Kegiatan ini sendiri dimulai dengan Syair Qosidah oleh Group Syair Ababul Mustafa Samarinda dan dilanjutkan Qasidah Ababul Mustafa Solo yang merupakan bawaan oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf .

Usai shalat Isya, ribuan jamaah terus berdatangan dan mulai menduduki halaman Islamic Center. Tak sedikit yang membawa tikar sendiri dan mencari lokasi sembari menanti dimulainya acara yang dihadiri Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Setelah itu pembacaan ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh anggota prajurit TNI Polri dengan khidmat, dan penyampaian sambutan oleh ketua MUI Samarinda, Perwakilan Gubernur Kalimantan Timur dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo widyanto.

“Terima kasih kepada Masyarakat Kaltim khusunya kota Samarinda, karena kita baru saja melaksanakan Pesta demokrasi Pemilihan Kepala daerah baik gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan bupati dan wakil bupati. Alhamdulillah berkat kesadaran masyarakat Kaltim Khususnya kota Samarinda berjalan aman, lancar dan kondusif,” ucap Kapolda Kaltim Irjen pol Priyo.

Kapolda kaltim pun menghimbau agar, masyarakat Kaltim dapat menjaga kondusifitas kaltim guna menghadapi pesta demokrasi yang lebih besar lagi nantinya yaitu pemilihan presiden.

“Kita yang hidup di Kalimantan Timur ini wajib, untuk menjaga situasi lancar aman dan kondusif. Pemilu pemilihan presiden akan kita laksanakan jangan sampai pemilihan presiden dapat memecah belah bangsa oleh karna itu kita harus sama-sama mensukseskan,” kata Priyo.

Kemudian shlawat pun dimulai, dengan khidmat yang dipimpin oleh habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf diikuti oleh ribuan jamah sampai acara selesai.

Tidak lupa acara ditutupun dengan pembacaan pancasila oleh prajurit Tni Polri, menyanyi kan lagu indonesia raya, garuda pancasila dan lainnya yang langsung dipimpin oleh habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. (***)

Penulis : Echi

Editor : Michael m

Berita Terkait