Berita Terkini Bumi Etam 

Guru di Kaltim mendadak jadi model

Guru jadi modelSAMARINDA, CAHAYAKALTIM.com–Guru asal Kota Samarinda Kalimantan Timur, mendadak jadi tenar di kalanngannya sendiri ketika menjadi model terbaik di Bumi Etam.

Guru tersebut tercatat mengajar di SD N 007 Samarinda Ilir diketahui bernama Muhammad Tauhid Rahmadani.

Tauhid terpilih sebagai juara pertama ketika mengikuti lomba fashion show yang digalar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda di Samarinda Central Plaza, Sabtu (07/05/2016).

Tentu saja lomba ini terbilang unik dan langka, sebab baru kali ini ada lomba fashion show yang seluruh pesertanya dari para kalangan guru. Mulai dari guru SD,SMP hingga SMA atau SMK sekota Samarinda.

Lomba yang dihelat Disdikbud Samarinda bekerja sama dengan Dewan Kesenian Samarinda dan manajemen Samarinda Central Plaza ini diikuti oleh 84 peserta. 59 wanita dan 25 pria.

Kriteria yang dilombakan ini adalah,  pakaian berbahan Sarung Samarinda, penampilan di atas cat walk, asesoris serta cara berjalan saat berada di atas panggung.

Dari 84 peserta itu, yang paling menarik perhatian dewan juri serta penonton yang hadir di plaza tersebut adalah penampilan dari Muhammad Tauhid Rahmadani. Seorang guru dari SD 007 Samarinda Ilir. Iapun dinobatkan sebagai juara pertama.

Penampilannya di atas cat walk, tak bedanya seorang model sengguhan. Pria dengan tinggi badan 170cm itu memukau banyak penonton yang hadir siang itu.

Dengan menjinjing tas kerja yang digenggamnya. Ia berjalan di atas cat walk dengan penuh percaya diri. Sontak penontonpun bersorak.

Kepada cahayakaltim.com Tauhid bercerita, bahwa pakaian yang digunakannya adalah hasil dari tukang jahit langganannya.

“Saya sengaja memilih warna ungu bunglon ini dengan les di lengannya bercorak khas sarung Samarinda. Sebab peraturannya kan harus memakai pakaian berbahan sarung Samarida,” ujarnya.

Dan ia mengaku kaget ketika panitia menyebut dirinya sebagai pemenang pertama.

“Jujur, saya kaget ketika panitia menyebut nama saya sebagai pemenang. Sebab baru kali ini saya ikut lomba fashion show,” ujar guru mata pelajaran Bahasa Indonesia ini.

Tauhid yang sudah 10 tahun mengabdi sebagai guru SD itu mengaku, keikutsertaannya mengikuti lomba fashion show itu berawal dari hanya ikut ikutan saja.

“Niatnya sih hanya sekedar ikut ikutan biasa aja, siapa tau menang.  Eh, Alhamdulillah saya malah mendapat juara pertama,” pungkasnya. (alfian tamzil)

Muhammad Tauhid Ramadani ketika dinobatkan sebagai juara 1 lomba fashion show.(alfian tamzil/cahayakaltim.com)

Berita Terkait