Berita Headline Berita Terkini Komunitas 

H Karmin Laonggeng Harapan Baru Dewan Kesenian Balikpapan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Melewati Musyawarah Kota Dewan Kesenian Balikkpapan (DKB) di Hotel Menara Bahtera Balikpapan, akhirnya H Karmin Laonggeng SE secara aklamasi terpilih untuk memimpin organisasi tersebut.

Dilantik Walikota Balikpapan yang diwakili oleh Staf Ahli Pemkot Balikpapan, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jumali, pengurus DKB periode 2019-2024 resmi untuk mengelolah organisasi seni di kota minyak.

Terpilih sebagai Ketua Umum DKB, H Karmin, mengatakan, dalam menjalankan roda organisasi ini sangat dibutuhkan kerjasama dan sinkronisasi semua pengurus. Dimana dalam kepengurusan baru ini masih didominasi oleh para pengurus lama, namun semua sepakat dengan kebersamaan dan persatuan agar kesenian dan kebudayaan Kota Balikpapan bisa lebih berkembang lagi.

“Melalui DKB ini, kita bisa ikut terlibat dalam menjaga kota ini baik dalam hal membangun hingga mendukung program yang sedang berlangsung, sehingga dalam bentuk kesenian Kota Balikpapan bisa lebih berkembang dan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar H. Karmin, usai dilantik kepada cahayakaltim.com, Sabtu (16/3/2019).

Dalam memimpin organisasi yang bergerak di bidang seni ini, H. Karmin Laonggeng didampingi Irwan Faisal (Ketua I), Rabbana SH (Ketua II), Andi Arif Agung (Ketua III), Dr. Abriantinus MA (Ketua IV), Ariza Oktavialdi (Ketua V) dan Lampang Bilung (Ketua VI). Sedangkan untuk Sekretaris Umum DKB posisinya dijabat oleh Yudhi Valent, sementara Bendahara Umum diamanahkan kepada Apryan Aditya.

Pengukuhan berlangsung khidmat dan lancar dihadiri Ketua Dewan Penasihat DKB Andi Burhanuddin Solong, anggota DPRD Balikpapan Ruki Suheru, Ketua Paguyuban Balikpapan Leo Sukoco, perwakilan Paguyuban Dayak Balikpapan, perwakilan Polres Balikpapan, serta sejumlah perwakilan dari instansi terkait.

Tak ketinggalan, belasan Kino turut hadir menyaksikan pengukuhan atau pelantikan pengurus DKB, termasuk Marni istri almarhum H. Darwis M. Noor Ketua DKB sebelumnya yang wafat dua tahun lalu. (*)

Editor : Michael M

Berita Terkait