Pendidikan 

Hari pertama UNBK berlangsung lancar

Sejumlah siswa SMA Negeri 1 Balikpapan saat mengikuti Ujian Nasional. (alfiantamzil/cahayakaltim.com)
Sejumlah siswa SMA Negeri 1 Balikpapan saat mengikuti Ujian Nasional. (alfiantamzil/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Pelakasanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari pertama berlangsung lancar tanpa ada kendala sedikit pun, Senin (4/04/2016).

Berdasarkan pantauan cahayakaltim.com di SMA Negeri 1 Balikpapan,  ada sebanyak 373 siswa yang mengikuti Ujian Nasional. Mereka terdiri dari 276 dari siswa jurusan IPA dan 197 siswa dari jurusan IPS.

Para siswa ini dibagi menjadi 4 kelas. Di mana masing masing kelas terdiri dari 25 siswa. Dengan tiga tahapan waktu. Yang masing masing tahapan terdiri dari 100 siswa.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Balikpapan Drs H  Seger Imam Sujai mengatakan, pelaksanaan UN dihari pertama ini berlansung lancar.

Pihak sekolahpun sudah menyiapkan berbagai langkah antisipasi,seperti jika terjadi pemadaman listrik.

“Pihak sekolah kami sudah menyiapkan satu genset berkapasitas 4000 watt, jika ada pemadaman listrik. Selain itu masing masing kelas juga memiliki jalus listrik sendiri sendiri dengan kapasitas listrik sebesar 6000 watt, dengan harapan agar tidak terjadi penurunan daya listrik,” ujar Imam Sujai kepada cahayakaltim.com.

Lebih lanjut Imam Sujai mengatakan, jangka waktu untuk Ujian Nasional ini berlangsung selama 6 hari. Dan setiap hari adalah satu mata pelajaran.

“Ujian Nasional ini berlangsung sejak hari ini hingga kamis dan dilanjutkan minggu depan Senin dan Selasa,” ujarnya lagi.(alfian tamzil)

Berita Terkait