Berita Headline Berita Terkini Bumi Etam 

Hebat. Bandara Sepinggan terbaik nomor 6 dunia

BandaraBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Ada kabar menggemberikan untuk warga Kota Balikpapan, di mana baru baru ini Bandara International Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dinobatkan sebagai bandara terbaik nomor 6 di dunia.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMSS) Balikpapan, Pujiyono mengatakan, penobatan Bandara SAMS ini ditetapkan oleh Airport Council International (ACI), di mana pesertanya ada 72 bandara yang ada di dunia. Dengan klasifikasi jumlah penumpang antara 5juta hingga 15juta pertahun.

“Tadinya posisi bandara Sepinggan itu bertengger di ranking 19. Nah, pada bulan September yang lalu posisi bandara ini naik ke peringkat enam di dunia,” ujar Pujiyono kepada sejumlah wartawan.

Peringkat ke 6 terbaik dunia yang diraih oleh Bandara SAMSS ini merupakan terbaik dalam kategori pelayanan kepada pengguna bandara. Dan penilaiannyapun dilakulan setiap bulan. Di mana setiap bulan hasilnya selalu diumumkan oleh ACI.

Lebih lanjut Pujiyono mengatakan, penilaian bandara ini sebagai bandara terbaik dalam bidang pelayanan berdasarkan quisioner dari para penumpang yang hendak bepergian menggunakan pesawat. “Di situ banyak pertanyaan berkaitan dengan pelayanan yang ada di bandara. Tinggal pilih, ada yang sangat baik, baik hingga tidak baik. Termasuk toilet bandara juga turut menjadi penilaian para pengguna bandara,” ujar Pujiyono lagi.

Ditetapkan Bandara SAMSS Balikpapan sebagai bandara terbaik nomor 6 dunia dalam kategori pelayanan, tentu saja sebuah kebaggaan warga Balikpapan. Dan tak sedikit warga kota berharap agar peringkat ini dipertahankan, bahkan kalau perlu ditingkatkan ke peringkat yang jauh lebih tinggi.(alfian tamzil).

Berita Terkait