Berita Terkini Sport 

Hendrik Manauke rebut juara 2 ISOM

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Kejuaraan Nasional balap mobil paling bergengsi di Indonesia berakhir sudah. Di mana banyak kelas yang dipertandingkan. Salah satunya adalah Europian Touring Car Championship (ETCC) kelas 3000cc pada event Kejurnas Indonesia Sentul Series of Motosport tahun 2016.

Pada Kejuaraan Nasional yang digelar di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat ini, Hendrik E Manauke berhasil meraih juara ke 2. Keberhasilan Hendrik pada kejuaraan ini tak lepas dari pengalamannya mengikuti kegiatan ini dan juga tim mekaniknya yang tangguh, hingga ia berhasil menjadi juara.

Naik ke podium dan meraih juara dalam ajang balap mobil adalah bukan hal yang baru baginya. Sebab ia sudah menekuni balapan ini sejak puluhan tahun silam dan kerap meraih juara. Dan ia memang spesialis balap mobil khusus buatan Eropa. Seperti Mercedes Benz yang ditungganginya.

Pada putaran terakhir ini, Hendrik sudah berbuat maksimal. Kendati hanya mampu meraih di posisi ke 2. “Puji Tuhan, saya puas. Walau hanya juara dua,” ujar Hendrik.

Sebenarnya Hendrik bukanlah pembalap murni sebagaimana pembalap pada umumnya. Ia adalah seorang dokter di TNI AD dengan pangkat saat ini Kolonel di Korps Kesehatan.
Di sela-sela kesibukannya sebagai Kepala Kesehatan Kodam Jaya saat ini, ia selalu menyempatkan diri untuk berlatih. Menurutnya latihan itu penting, namun tidak meninggalkan pekerjaan utamanya sebagai tentara.

“Saya hobby sekali dengan balap mobil. Saya sering latihan. Namun saya tetap menjalani tugas saya sebagai prajurit TNI. Yang penting itu tugas sebagai prajurit itu adalah yang utama. Balap mobilkan hanya hobby,” ujarnya.

Penulis : Alfian Tamzil

Berita Terkait