Berita Terkini Lingkungan 

Hujan, anggota Polsek Balbar angkat sampah di Margo Mulyo

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia Ke 71, jajaran Polsek Balikpapan Barat melakukan bhakti sosial dengan melakukan aksi bersih bersih di kawasan manggrove, Jumat pagi (07/07/2017).

Sejumlah anggota kepolisian ini sengaja memilih kawasan manggrove ini dikarenakan kawasan ini termasuk kawasan wisata yang patut dipelihara.

“Ya kawasan ini memangkan harus bersih. Agar terlihat indah dan terpelihara pepohonannya,” ujar AKP Purwoko, Waka Polsek Balikpapan Barat.

Kawasan Mangrove yang terletak di Kelurahan Margo Mulyo, Kecamatan Balikpapan Barat ini memang salah satu objek wisata dan menjadi kawasan hijau dengah ditumbuhi pohon manggrove yang bertujuan untuk mencegah abrasi di kawasan tersebut.

Para insan Bhayangkara ini tetap bersemangat melakukan aksi bersih bersih walau cuaca pagi itu sedang dilanda hujan.

“Walau gerimis seperti ini kami tetap melakukan bersih bersih di kawasan ini. Tujuannya tak lain agar tali silahturahmi antara kami dengan masyarakat sekitar ini semakin erat,” ujar Purwoko lagi.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 ini berjalan lancar hingga berakhir pukul 10.00 pagi. Di mana saat dilakukan aksi bersih bersih di kawasan manggrove ini melibatkan hampir seluruh anggota yang bertugas di Polsek Balikpapan Barat. (*)

 

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait