Berita Headline Berita Terkini Hukum 

HUT Dharma Karyadhika. Kalapas : Dilarang keras pungli di Institusi ini!

upacara lapasBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Kendati dalam keadaan hujan gerimis, tidak menunda ataupun pindah di dalam gedung. Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Dhama Karyadhika ke 71 tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

Upacara yang digelar di halaman Rumah Tahanan Kelas II Balikpapan itu dimulai pukul 08.00, Minggu (30/10/2016).

Kepala Rutan Balikpapan, Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan serta beberapa pejabat dari lingkungan Divisi Kemasyarakatan dan Imigrasi Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia, turut ambil bagian dalam upacara tersebut.

Kepala Lembaga Pemsyarakatan Balikpapan, Edy Hardoyo selaku inspektur upacara dalam sambutan Kemenkumham yang dibacakannya mengatakan bahwa, pelayanan dan penegakan hukum pasti nyata.

Selain menyampaikan tentang pelayanan dan penegakan hukum, dalam sambutan Kemenkumham itu juga disampaikan tentang dilarangnya tentang pungutan liar.

“Saya meminta agar tidak ada aksi pungli, pemerasan dan kolusi. Ini dilarang keras dan jangan sampai terjadi di institusi ini,” ujarnya.

Upacara HUT Dharma Karyadhika ke 71 ini berlangsung khikmad dan lancar. Walau saat itu cuaca dalam kurang bersahabat, upacara tetap berjalan hingga selesai.

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael Mailangkay

Berita Terkait