Berita Terkini Kodam Mulawaran 

HUT ke 71, TNI tonjolkan kesederhanaan

Hut tni 71BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com— Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 71 digelar secara sederhana di halaman Kodam VI Mulawarman, Rabu (5/10/2016).

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Johni L Tobing, Kapolda Kaltim Irjend Pol Syafaruddin, Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Santo Gunawan Motundang, Danrem 091 Aji Suryanata Kusuma Brigjen TNI Makmur Umar, Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisal, Walikota Balikpada, serta beberapa tokoh masyarakat Kaltim, hadir dalam acara tersebut.

Pada peringatan HUT TNI ke 71 kali ini, memang tidak dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan parade, defile dan demontrasi atraktif para prajurit maupun Alutsista, tetapi upacara dilaksanakan di tingkat daerah secara sederhana.

Inspektur upacara peringatan HUT TNI ke 71 Mayjen TNI Johni Lomban Tobing dalam sambutannya mengatakan, bahwa upacara yang digelar secara sederhana ini tidak mengurangi makna dan kemeriahan peringatan sendiri.

“Karena peringatan HUT TNI kali ini diadakan di tiap satuan wilayah dalam melaksanakan upacara dipadu dengan pertunjukkan seni dengan mengangkat kearifan budaya lokal. Seperti mengadakan baca puisi, lomba cipta lagu, tarian daerah dan mengadakan kegiatan sosial seperti bedah rumah, operasi katarak dan pengobatan masal,” ujar Jenderal berbintang 2 itu.

Dikesempatan tersebut Pangdam VI Mulawarman menyematkan Satya Lencana kepada ke 3 prajurit. Mereka adalah Satya Lencana 8 Tahun. Satya Lencana 16 Tahun dan Satya Lencana 24 Tahun. (alfian tamzil).

Berita Terkait