Berita Terkini Bumi Etam 

HUT Korpri ke 45, PNS Kodam sumbang darah

KopriBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 45 sejumlah PNS Kodam VI Mulawaam melaksanakan donor darah yang digelar di PMI Balikpapan Jln. Sudirman Balikpapan Rabu (23/11/2016).

Kegiatan tersebut berlangsung atas kerjasama antara Korpri TNI dengan Palang Merah Indonesia Kota Balikpapan dalam mengatasi krisis darah di Kota Balikpapan serta meningkatkan kepedulian antar sesama umat manusia dalam hal mengatasi kekurangan darah yang terjadi di Balikpapan.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh anggota Korpri TNI PNS Kodam VI Mulawarman, PNS Lanal Balikpapan, PNS Lanud Balikpapan termasuk ketua Korpri TNI PNS Kusran anggota Infolahtadam VI Mulawarman.

Ketua Panitia donor darah PNS Kodam VI Mulawarman Suwarno mengatakan, kegiatan tersebut berhasil menghimpun sebanyak 66 kantong darah dengan peserta donor darah sebanyak 66 orang.

Dalam kesempatan tersebut dr. Suryani Trismiasih, Sp.PK Kepala Unit Tranfusi Darah PMI Cab Balikpapan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Korpri TNI dibawah naungan Kodam VI Mulawarman yang telah menyumbangkan darah untuk kepentingan sosial.

“Hasil dari kegiatan donor darah ini nantinya akan disumbangkan dalam rangka program kemanusiaan, terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya,” ujar Suwarno.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk itu, kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya pihaknya mengucapkan terima kasih.

“Mudah-mudahan ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” lanjutnya

Sementara itu Ketua Korpri TNI PNS Kusran anggota Infolahtadam VI Mulawaam menjelaskan bahwa, kegiatan pokok dalam HUT Korpri adalah donor darah menjadi agenda utama di setiap tahunnya dan sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

Penulis : Alfian Tamzil