Berita Headline Berita Terkini Sosok 

Ini dia, Hakim nyentrik berambut gondrong

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Pada umumnya seorang yang berprofesi sebagai Hakim di Pengadilan Negeri, cenderung berpenampilan rapi dengan gaya rambut yang rapi pula.

Namun kali ini benar benar berbeda, sebab ada seorang Hakim yang berpenampilan nyentrik dengan rambut gondrong. Ia adalah Nur Ihsan Sahabuddin SH, salah seorang Hakim di Pengadilan Negeri Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Saat ditemui media ini, Sang Hakim sedang menjalankan tugasnya untuk melaksanakan Peninjauan Obyek sengketa yang ditanganinya di wilayah Samboja.

Denganmengenakantopi dan membiarkanrambutnyateruraihinggasebahusontakmenjadiperhatianorang orang yang adasekitar.

Ihsan-sapaan akrabnya, memulai karirnya sebagai hakim di awal tahun 2009. Saat itu ia mendapat tugas di Pengadilan di Kabupaten Kepulauan Sangir. Kemudian di Pengadilan Mamuju Utara dan sekarang di Pengadilan Negeri Tenggarong.

“Awalnya saya di tempatkan di Kabupaten Kepulauan Sangir selama 3 tahun 7 bulan. Kemudian di Mamuju Utara 3 tahun 8 bulan. Dan di Pengadilan Tenggarong ini sudah hampir 2 tahun,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, memelihara rambutnya hingga gondrong seperti ini, ternyata sudah ia lakukan sejak dirinya masih sebagai Calon Hakim.

“Tahun 2004 saya mendaftar sebagai Hakim. Sejak itu saya sudah gondrong, walau saat itu saya masih sebagai Calon Hakim,” ujar Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makasar itu.

Pria kelahiran Balikpapan 27 Januari 1978 itu mengaku, pekerjaan Hakim adalah pekerjaan seni.

“Presfektifnya lain. Harus memiliki cita rasa. Refresentasinya juga banyak. Salah satunya rambut panjang,” ujarnya seraya tersenyum. (*)
Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait