Advetorial Berita Terkini Bumi Etam 

Ini kelebihan pasukan Fire Brigader Pertamina RU V Balikpapan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com — Hanya dalam waktu 15 menit setelah muncul, api berhasil dipadamkan dan menyelamatkan  d sebagian bangunan. Ini berkat kesigapan pasukan Fire Brigader Pertamina RU V Balikpapan saat terjadi kebakaran di areal Sapariah 160.

Area Manager Communication & Relations, Alicia Irzanova mengatakan, pasukan Fire Brigader ini memiliki sedikitnya 32 Personil dengan dukungan 10 Unit Mobil Pemadam yang selalu siap sedia selama 24 jam.

“Mereka secara rutin tiap tahunnya selalu mengikuti pelatihan-pelatihan khusus Fire Fighting seperti Pro Fire Planning, Fireman Course dan Traning Tehnik Pemadaman & Pengoperasian Mobil dan Peralatan Pemadam,” kata Alicia.

Melalui latihan khusus tersebut, lanjut Alicia,  Fire Brigade Pertamina RU V Balikpapan beberapa kali monerahkan prestasinya di beberapa ajang Fire Rescue Nasional.

“Hal ini terbukti dengan prestasi yang ditorehkan, antara lain Juara 1 IFRC (Indonesian Fire Rescue Competition) category Underater Rescue Tahun 2014, Juara 2 IFRC category Structural Fire Fighting tahun 2014, Juara 3 IFRC category Fuel Tank Fire tahun 2014, Juara 3 IFRC category Structural Fire Fighting Tahun 2015, dan Juara 3 First Aid tingkat Direktorat Pertamina tahun 2017,” ujar Alicia.

“Tidak hanya bertugas untuk Pertamina, pasukan ini juga sigap membantu kebakaran yang terjadi di luar Pertamina, seperti  pemadaman api di kampung atas air beberapa minggu lalu,” tambah Alicia.

Dalam bekerja, brigade ini selalu didampingi setia didampingi oleh Mobil Pemadam Kebakaran.

Dimana setiap mobil pemadam di lengkapi dengan berbagai safety tools, diantaranya Breathing Apparatus, Kotak P3K, Halligan Tool, Kapak dan Palu, Selang Pemadam, Inductor Inline, Chainsaw, Strainer, Nozzle & Foeam Branch dan Hydrosheild. (*)

Editor : Michael M

Berita Terkait