Berita Terkini Ekobis 

Ini yang beda disajikan Angkringan Kanoman Jogja di Balikpapan

Angkringan Kanoman Djogja (Alfian/cahayakaltim.com)
Angkringan Kanoman Djogja (Alfian/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Wisata kuliner di Balikpapan seolah tak pernah sepi. Ini dibuktikan banyaknya tempat kuliner yang menjual beragam makanan dengan harga terjangkau, yang bertebaran di beberapa lokasi yang ada di kota minyak itu.

Angkringan Kanoman Djogja misalnya, sebuah warung lesehan yang berada di jalan Dondang, persis di depan BBC atau di samping Mapolres Balikpapan ini, menyajikan beragam jajanan khas kota Jogjakarta.

Di angkringan ini, banyak sekali menu makanannya. Mulai dari tempe dan tahu bacem, telur puyuh serta aneka gorengan lainnya.

Andy, selaku pengelola angkringan ini mengaku, warung tempat ia berjualan ini berbeda dengan angkringan lain. Sebab ada menu khas Jogja yang ia tawarkan.

“Kami menjual Wedang Uwuh dan sekoteng. Ini khas Jogja. Dan bahannya kami datangkan langsung dari Jogja,” ujar Andy kepadacahayakaltim.com di sela sela acara peresmian angkringannya,  Sabtu (07/08/2016).

Lebih lanjut Andy mengatakan, angkringan yang dikelolanya ini dijual dengan harga yang murah. Sehingga sangat cocok untuk kaula muda dan mahasiswa. “Dengan dua puluh ribu rupiah saja, di sini sudah bisa makan dan minum,” paparnya.

Selain menjual beragam jajanan khas kota Jogja dengan harga yang murah. Lokasi angkringan ini terletak di pusat kota. Sehingga memudahkan bagi kaula muda yang ingin makan malam di tempat itu. “Lokasi angkringan kami kan di tengah kota. Jadi bagi anak anak muda yang ingin ke sini tidak perlu jauh jauh lagi untuk sekedar minum kopi,” ujar Andy lagi.

Ia juga menginformasikan, angkringan ini dibuka mulai pukul 19.00 hingga pukul 02.00 pagi. ” Monggo mas, buat teman teman yang mau ngobrol sambil minum wedang uwuh. Silahkan. Dijamin mantaplah. Dan dijamin murah,” pungkasnya.(alfian tamzil)

Berita Terkait